Vivianne Miedema Tidak Sadar Namanya Salah Tulis

Miedema tidak sadar bawa pihak PFA salah menulis namanya di trofi. alih-alih menulis kata Vivianne, mereka malah menulis Vivienne.

Vivianne Miedema Tidak Sadar Namanya Salah Tulis
Daily Mail
Vivianne Miedema 

KEBAHAGIAAN Vivianne Miedema sedang berlipat-lipat pada Minggu (28/4/2019), karena dia dua kali menjadi juara.

Pertama, dia dan timnya, Arsenal Women, menjadi juara Women Super League musim 2018-2019.

Yang kedua, striker Arsenal Women asal Belanda ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Perempuan Musim Ini oleh Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Saking bahagianya, Miedema tidak sadar bawa pihak PFA salah menulis namanya di trofi. alih-alih menulis kata Vivianne, mereka malah menulis Vivienne.

Miedema memang layak meriah trofi dari PFA tersebut, sebab selama musim ini dia mencetak 22 gol bagi Arsenal Women di kompetisi Women Super League, atau Liga Inggris Perempuan.

Luis Suarez Akui Kaget dengan Deklarasi Lionel Messi

Selain sebagai pemain tersubur, striker berusia 22 tahun ini juga pemain dengan tembakan paling banyak, yakni 76 kali, dan tembakan akurat paling banyak, yakni 55 kali dengan tingkat akurasi 72 persen.

Dia juga membuat 10 asis, hanya terpaut dua asis lebh sedikit dari Beth Mead, rekannya di Arsenal yang membukukan asis terbanyak.

"Saya merasa spesial, karena musim lalu saya mengalami kesulitan. Saya senang bisa membantu tim, dan saya bisa meraih ini juga karena tim. Tanpa mereka saya tidak mungkin bisa mencapai ini," katanya saat berpidato di podium.

Miedema bergabung ke Arsenal pada tahun 2017, pindah dari Bayern Muenchen. Pada tahun pertamanya dia hanya mencetak 8 gol bagi Arsenal.

Dalam acara PFA yang digelar di London tersebut, Miedema bersanding dengan pesepak bola senegaranya, Virgil van Dijk, yang meraih gelar Pemain Terbaik Pria Musim ini.

Keduanya terpilih sebagai pemain terbaik berdasarkan jumlah suara yang diberikan para pemain yang berlaga di Liga Inggris (Premier League) dan Women Super League.

Miedema adalah pesepak bola perempuan Belanda pertama yang memenangi trofi ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (30/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved