Berita Video

VIDEO: Lima Kawanan Rampok Modus Kempes Ban Diciduk Polres Jakarta Selatan

Tiga aksi kawanan ini di bulan Maret 2019 kata Andi dilakukan di kawasan Taman Puring dan ITC Permata Hijau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lima orang kawanan garong yang menyasar pengendara mobil dengan modus ban kempis, dibekuk Satreskrim Polrestro Jakarta Selatan.

Kelima pelaku yang dibekuk adalah Syafril (45) alias Kocek, Eka Munjaini (39), Rahmat Adi (28), Dandi Alfinah (20), dan YS (17) yang masih di bawah umur.

Mereka dibekuk dari tempat persembunyian mereka di sebuah kontrakan di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, pada 17 April 2019 lalu.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya mengatakan dalam sebulan terakhir atau di bulan Maret 2019, kawanan ini sudah tiga kali beraksi dengan menyasar pengendara mobil yang sendirian.

"Dalam aksinya mereka berlima ini menggunakan tiga sepeda motor lalu mencari calon korbannnya di wilayah Jaksel," kata Andi di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

VIDEO: Tiga Bandit Ranmor Tewas Ditembak Petugas

Calon korban yang disasar katanya adalah pengendara mobil yang seorang diri atau paling banyak hanya berdua saja di dalam mobil.

"Mereka kemudian berbagi peran dan memepet mobil yang disasar. Salah satu pelaku nantinya kemudian menusuk ban mobil kiri belakang calon korbannya, dengan mata kunci baja yang tajam agar gembos," kata Andi.

Para pelaku kata Andi akan terus mengikuti mobil korban yang bannya sudah ditusuk mata kunci. "Mobil.diikuti sampai ban mobilnya benar-benar kempes. Kemudian satu pelaku yang dibawah umur dengan sepeda motornya akan mendekati pengemudi dan memberi tahu kalau ban kiri belakang mobilnya kempes," papar Andi.

Karena itulah katanya pengendara akan menepi untuk mengecek ban mobil belakangnya atau bahkan mengganti ban mobilnya.

"Saat itulah satu pelaku yang berboncengan motor, akan masuk ke dalam mobil melalui pintu depan sebelah kanan. Kemudian menggasak barang berharga di dalam mobil dan kabur dengan sepeda motor," kata Andi.

VIDEO: Pemuda Tewas Dikeroyok di Kebagusan, Karena Nantang di Live Instagram

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved