Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Jelang Mayday Jokowi Makan Siang Bareng Buruh, Menunya Sama

Menunya yakni nasi putih, sop daging, tempe, telur rebus dan buah salak. Makanan itu disajikan di sebuah piring alumunium.

Presiden Joko Widodo makan siang bersama ribuan buruh pabrik sepatu di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019).

Acara makan siang dilakukan setelah Jokowi meninjau pabrik milik PT KMK Global Sports. Pantauan Kompas.com di lokasi, Jokowi mengambil makanan dari tempat yang sama dengan para buruh.

Menunya yakni nasi putih, sop daging, tempe, telur rebus dan buah salak. Makanan itu disajikan di sebuah piring alumunium.

VIDEO: Lima Kawanan Rampok Modus Kempes Ban Diciduk Polres Jakarta Selatan

Setelah Jokowi, giliran menteri dan sejumlah pejabat lain mengambil makanan dari tempat yang sama. Hadir diantaranya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Saat melihat Jokowi mengambil makanan itu, seorang buruh melempar komentar. "Waduh enak enggak itu Pak makanannya, makanan kantin KMK," kata buruh itu.

Setelah mengambil makanan, Jokowi duduk di tempat yang sudah disediakan. Kursi di barisan samping kiri, kanan dan depan Jokowi diisi oleh para buruh pabrik.

Sementara para pejabat yang hadir harus mengalah dan duduk agak berjauhan dari Jokowi.

VIDEO: Jessica Mila Merasa Tertantang Tampil di Drama Radio Podcast

Jokowi tampak menikmati makanan dengan lahap sambil sesekali berbincang dengan para buruh di sekelilingnya.

"Tadi kan makan siangnya ada tempe, ada telur, ada sayur. Secara isi dan nutrisi untuk saya sudah sangat bagus," kata Jokowi kepada wartawan usai makan siang.

"(Makanannya) enak," sambung Jokowi lagi.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved