Ustadz Adi Hidayat Ungkap Nasib Orang yang Jadikan Ulama Bahan Tertawaan dengan Menyebut Adisomad

Ucapan Adisomad itu, dengan ditambahi sebutan, Le, yang mengacu pada panggilan nama lawan bicaranya itu, mengundang tertawa.

Ustadz Adi Hidayat Ungkap Nasib Orang yang Jadikan Ulama Bahan Tertawaan dengan Menyebut Adisomad
YouTube
Ustadz Adi Hidayat bagikan kisah nyata orang yang jadi pengolok-olok ulama. 

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjelaskan, upaya yang diduga sebagai pelecehan kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan maksud menjadikan sosok itu sebagai bahan tertawaan tidak perlu dibalas dengan celaan.

"Dari merek sepatu jadi Adisomad, tidak usah dibalas, kita doakan dengan yang baik-baik," kata Ustadz Adi Hidayat, terkait upaya untuk menjadikan Ustadz Abdul Somad bahan tertawaan.

Memang, dalam sebuah acara komedi, ucapan Adisomad itu, dengan ditambahi sebutan, Le, yang mengacu pada panggilan nama lawan bicaranya itu, mengundang tertawa.

Banyak sekali penonton yang kemudian tertawa terpingkal-pingkal dengan adanya kata tersebut terlontar dari sosok komedian tersebut.

Lantas, bagaimana reaksi sahabat Ustadz Abdul Somad, seperti di antaranya ditunjukkan oleh Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat dan sejumlah kalangan memang bereaksi dengan adanya upaya untuk menjatuhkan kehormatan Ustadz Abdul Somad seperti diduga dilakukan dalam acara lawak itu.

Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym Jelaskan Hukum Orang yang Suka Melakukan Kecurangan

Menurut Ustadz Adi Hidayat, tindakan yang dilakukan oleh seorang tokoh komedi itu bisa menjadi sebuah tanda kehancuran yang akan menimpa karier orang tersebut.

Apalagi, tanpa menyebutkan namanya, orang tersebut cenderung tidak menyesali perbuatannya yang dengan sengaja menertawakan bahkan kasus istrinya telah dilaporkan ke polisi.

Terkait dengan tindakan itu, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, dirinya tidak peduli kalau ada yang main-main dengan ulama.

"Biar saja, tidak usah dibalas dengan celaan lagi."

Halaman
1234
Penulis: Gede Moenanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved