Berita Video

Terekam CCTV, Dua Petugas PPSU Terpental Dihajar Avanza

Akibatnya kedua petugas PPSU tersebut mengalami luka serius dan dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Diduga karena penyakit epilepsinya kambuh, pengemudi Avanza B 1394 KMH Muhamad Hayat (42) kehilangan kendali atas kendaraannya.

Ia menabrak dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI yang berada di atas motor dan berhenti di sisi Jalan Raya Radio Dalam.

Tepatnya di depan Restoran Nasi Goreng Kambing H Salim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019) pagi pukul 08.00.

Akibatnya kedua petugas PPSU tersebut mengalami luka serius dan dibawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Mereka adalah Mashudi (33) warga Jalan Damai Raya, Cipete Utara, Jakarta Selatan, yang mengalami luka patah.tulang di kaki kanan dan kepala memar, serta Mad Badah Akbar (31) warga Jalan Dwijaya IV, Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, yang mengalami luka pada bagian pinggang dan kepala memar.

VIDEO: Pemuda Tewas Dikeroyok di Kebagusan, Karena Nantang di Live Instagram

Sementara pengemudi Avanza yang menabrak keduanya yakni Muhamad Hayat juga mengalami luka lecet di bagian kening. Warga Jalan Organ, Cipondo, Tanggerang itu dilarikan ke RS Muhammadiyah, Jakarta.

Kasat Lantas Polresta Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi menjelaskan dari keterangan sejumlah saksi diketahui saat mobil Avanza kehilangan kendali dan menabrak dua petugas PPSU yang berada di atas motor, pengemudinya sedang mengalami epilepsi.

"Dari keterangan saksi diketahui pengemudi Avanza yang kehilangan kendali mengalami epilepsi di dalam mobil yang dikendarainya," kata Lilik.

VIDEO: Rey Utami Minta Maaf Karena Panjat Sosial

Karenanya kendaraan kehilangan kendali dan menghantam dua motor di sisi jalan dimana dua petugas PPSU sedang berada diatas motor menunggu rekannya mengisi bensin.

Lilik menjelaskan peristiwa berawal saat mobil Toyota Avanza B 1394 KMH yang dikemudikan Muhamad Hayat melaju dari arah selatan menuju arah utara di Jalan Raya Radio Dalam, Kebayoran Baru di jalur paling kanan.

Kemudian tepat di sekitar Restoran Nasi Goreng Kambing H Salim, mobil Avanza kehilangan kendali dan menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter B 3494 STS yang dikendarai Mashudi dan sedang berhenti di sisi jalan.

Avanza juga menabrak sepeda motor Kharisma B 6169 WJK yang dikendarai Mad Badah Akbar dan juga sedang parkir di pinggir jalan.

"Sehingga mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan baik kedua motor dan mobil serta luka-luka pada pengendara motor dan mobil. Untuk pengendara mobil sudah kami tetapkan tersangka pelanggaran UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," kata Lilik.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved