Juergen Klopp Pastikan Kondisi Pemain Siap Hadapi Barcelona

Musim ini menjadi musim bagus bagi Liverpool. Jordan Henderson dkk berpeluang meraih trofi di Liga Inggris dan Liga Champions.

Juergen Klopp Pastikan Kondisi Pemain Siap Hadapi Barcelona
Liverpool Echo
Juergen Klopp pelatih yang dijuluki the normal one, yang selalu eksplosif dan ekspresif di lapangan hijau untuk menyemangati para pemain dan meminta fans menyanyi bersama. 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya dalam kondisi sangat siap menghadapi Barcelona pada laga pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Klopp optimistis timnya akan mendapat sesuatu di Camp Nou.

Musim ini menjadi musim bagus bagi Liverpool. Jordan Henderson dkk berpeluang meraih trofi di Liga Inggris dan Liga Champions.

Klopp mengungkapkan saat ini timnya hanya fokus menghadapi Blaugrana, julukan Barcelona.

Namun, Klopp enggan berbicara mengenai peluang timnya di Camp Nou, kandang Barcelona. Pelatih berpaspor Jerman ini menjawab secara filosofis.

"Kami hanya perlu menjaga momentum setelah anak-anak bermain luar biasa musim ini. Kami bisa tidur nyenyak. Menjelang tidur saya berpikir tentang sepak bola, dan ketika bangun saya sudah memiliki lineup pemain, atau membayangkan anak-anak bermain menguasai laga," kata Klopp.

Luis Suarez Akui Kaget dengan Deklarasi Lionel Messi

"Tidak ada hal negatif dalam pikiran saya. Di sepak bola, ketika menang Anda bisa berharap akan memenangi laga berikutnya. Tapi jika kalah, Anda sulit membayangkan sebuah kemenangan. Itu yang terjadi pada tim ini," imbuhnya.

Klopp mengakui di penghujung musim, timnya berada dalam tekanan.

Di Liga Inggris, Reds harus bersaing ketat dengan Manchester City, sementara untuk mencapai final Liga Champions timnya harus menyingkirkan tim hebat Barcelona.

"Anak-anak bisa berdamai dengan kondisi ini dan saya bangga," ujar Klopp.

Hal yang sama diungkapkan oleh bek Liverpool Virgil van Dijk. Pemain yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris ini, menegaskan Si Merah sangat fokus menghadapi Barcelona.

Van Dijk bahkah enggan berkomentar mengenai peluangnya meraih trofi Ballon d'Or.

"Sama sekali tidak ada dalam pikiran saya. Saat ini kami dalam perburuan dua trofi. Di Liga Champions kami menghadapi Barcelona, tim yang dihuni pemain-pemain terbaik dunia," kata Van Dijk.

"Bagi kami, Barcelona menjadi fokus utama, selanjutnya berpikir tentang laga melawan Newcastle di Liga Inggris. Ballon d'Or? Target pribadi saya adalah membawa Liverpool juara," imbuhnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (30/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved