MRT Jakarta

Anies Baswedan: Bila Ekspatriat Masih Pakai Kendaraan Pribadi, Transportasi Kita Belum Kelas Dunia

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berharap transportasi umum bisa menjangkau seluruh kalangan, termasuk para pekerja asing.

Anies Baswedan: Bila Ekspatriat Masih Pakai Kendaraan Pribadi, Transportasi Kita Belum Kelas Dunia
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba mengisi daya listrik ke bus saat uji coba mobil listrik di Halaman Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berharap transportasi umum bisa menjangkau seluruh kalangan, termasuk para pekerja asing.

Pemprov DKI berjanji bakal terus meningkatkan kualitas transportasi umum berkelas dunia.

Menurut Anies Baswedan, salah satu indikator transportasi umum di Jakarta sudah berkelas dunia, dilihat dari berapa banyak pekerja warga negara asing alias ekspatriat, yang ikut menggunakan.

Wacana Pemindahan Ibu Kota, Ferry Mursyidan Baldan: Jangan-jangan karena Anies Jadi Gubernur

"Indikatornya simpel saja. Jadi para ekspatriat bila mereka masih memakai kendaraan pribadi, kendaraan sendiri, belum menggunakan kendaraan umum, maka we are not there yet (kita belum sampai ke sana, belum mencapai kelas dunia," tutur Anies Baswedan di Dukuh Atas, Selasa (30/4/2019).

Ia menginginkan kawasan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang dibangun di Jakarta, semakin banyak.

Sebab, hal tersebut bisa mempermudah para pengguna transportasi umum untuk berpindah moda ke Bus Transjakarta, Kereta Moda Raya Terpadu (MRT), Kereta Lintas Raya Terpadu (LRT), Kereta Commuter Indonesia (KRL), dan Kereta Bandara.

Besok PA 212 Gelar Ijtima Ulama Jilid Tiga, 1.500 Ulama dan Tokoh Bakal Bahas Dugaan Pemilu Curang

"Kita berharap ini benar-benar menjadi pegangan bagi kita semua. Nah, MRT, BRT, LRT sekarang menjadi garda terdepan dalam menyatukan itu semua," ucap Anies Baswedan.

Integrasi MRT dan TransJakarta terus dimaksimalkan oleh kedua BUMD ini untuk melayani warga Jakarta.

Setidaknya, sudah tiga stasiun MRT dan halte TransJakarta yang terintegrasi, yakni di Bundaran HI, Dukuh Atas, dan Lebak Bulus.

Pemindahan Ibu Kota Dituding Pengalihan Isu Pemilu, Sutopo Purwo Nugroho Bilang Enggak Nyambung

Selanjutnya, Pemprov DKI berencana membangun jembatan penghubung layang (skybridge) yang menghubungkan Stasiun MRT ASEAN rute Lebak Bulus-Bundaran HI dengan Halte TransJakarta CSW rute Ciledug-Tendean di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved