Empat Dari Lima Garong Modus Kempis Ban Mobil Yang Dibekuk Polres Jaksel Adalah Residivis

Empat Dari Lima Garong Modus Kempis Ban Mobil Yang Dibekuk Polres Jaksel Adalah Residivis

Empat Dari Lima Garong Modus Kempis Ban Mobil Yang Dibekuk Polres Jaksel Adalah Residivis
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Lima orang kawanan garong yang menyasar pengendara mobil dengan modus kempis ban.Kelima pelaku yang dibekuk adalah Syafril (45) alias Kocek, Eka Munjaini (39), Rahmat Adi (28), Dandi Alfinah (20), dan YS (17) yang masih di bawah umur. Mereka dikenal dengan sebutan kelompok Palembang karena berasal dari sana. Empat diantaranya adalah residivis atau mantan narapidana kasus serupa. 

SATUAN Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Selatan membekuk lima orang kawanan garong yang menyasar pengendara mobil dengan modus kempis ban.

Kelima pelaku yang dibekuk adalah Syafril (45) alias Kocek, Eka Munjaini (39), Rahmat Adi (28), Dandi Alfinah (20), dan YS (17) yang masih di bawah umur.

Mereka dikenal dengan sebutan kelompok Palembang karena berasal dari sana. Kelimanya dibekuk dari tempat persembunyian mereka di sebuah kontrakan di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, pada 17 April 2019 lalu.

Ustadz Adi Hidayat Ungkap Nasib Orang yang Jadikan Ulama Bahan Tertawaan dengan Menyebut Adisomad

Kemenhub Tanggapi Rencana Gugatan Warga Jatimulya Bekasi ke Adhi Karya Soal LRT

Jessica Mila: Berakting di Drama Radio Bridezilla Ternyata Tidak Semudah Seperti yang Dibayangkan

Kabar Ahmad Dhani Lolos Jadi Anggota DPR RI, Segini Perolehan Suara Tempat Ahmad Dhani Nyaleg

5 Anggota Kawanan Garong Modus Kempes Ban Mobil Dibekuk Polisi, Sudah 3 Kali Beraksi

Dari hasil pendalaman diketahui bahwa empat dari lima kawanan garong yang dibekuk petugas ini, adalah residivis atau mantan narapidana kasus serupa.

"Mereka diketahui adalah residivis kasus serupa, kecuali pelaku yang dibawah umur. Dari sini diketahui mereka adalah penjahat kawakan," kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya dalam jumpa pers di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Ia menjelaskan ke empat pelaku baru saja selesai menjalani hukuman sekitar 2018 lalu karena aksi mereka yang diproses di Polsek Serpong.

"Setelah bebas keempatnya sempat pulang ke Palembang. Beberapa sempat berdagang jamu dan bekerja sebagai kuli bangunan di sana," kata Andi.

Gara-gara Galaxy Fold, Laba Samsung Anjlok Hingga 60 Persen?

Laga Persib Bandung Vs Borneo FC Leg Kedua Babak 8 Besar Piala Indonesia Dijaga 2000 Personel

Warga Jatimulya Siap Gugat PT Adhi Karya Soal Lahan Untuk LRT

VIDEO: Tiga Bandit Ranmor Tewas Ditembak Petugas

Ini 12 Ruangan Instagrammable yang Dijanjikan Summarecon Mall Bekasi, Tiket Rp 35.000 per Orang

Namun katanya pertengahan Februari 2019, keempatnya kembali ke Jakarta dan tinggal bersama di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Mereka juga mengajak seorang remaja di bawah umur YS.

Keberadaan mereka di Jakarta tambah Andi memang berniat untuk melakukan kejahatan kembali dengan menyasar pengendara mobil dan beraksi dengan modus kempis ban.

"Jadi mereka sampai kini baru sekitar tiga bulan di Jakarta ini dan memang berniat untuk beraksi modus kempis ban dengan memperdaya pengendara mobil," kata Andi.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved