Dapat Menciptakan Iklim Bisnis yang Sehat

Pemindahan Ibu Kota akan mendorong tata kelola negara lebih cepat dan bersih, serta pertumbuhan bisnis akan lebih cepat.

Dapat Menciptakan Iklim Bisnis yang Sehat
Biro Pers Setpres/Rusman
Presiden bersama para menteri dan kepala daerah membahas rencana pemindahan ibu kota 

Rencana pemindahan itu diungkap dalam Rapat Terbatas oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (29/4/2019).

Saat ini penduduk di Pulau Jawa sangat padat, mencapai 57 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

WARTA KOTA, PALMERAH---- Rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke kota di luar Pulau Jawa adalah pekerjaan penting dan amat bersejarah.

Rencana pemindahan itu diungkap dalam Rapat Terbatas oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (29/4/2019).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Ahmad Rofiq, mengatakan, pemindahan itu akan mendorong tata kelola negara lebih cepat dan bersih, serta pertumbuhan bisnis akan lebih cepat.

Penyebab Thailand dan Malaysia Bakal Perang di China

"Kebijakan Presiden Joko Widodo memindahkan Ibu Kota adalah rencana yang genuine dan strategis," kata Rofiq dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/ 2019).

Dia mengatakan banyak negara yang melakukan pemisahan antara ibukota dan pusat bisnis.

Contohnya, Ibu Kota AS, yaitu Washington DC, dan kota bisnis di New York. Begitu pula India, Ibu Kota di New Delhi, kota bisnisnya di Mumbai.

Laporan Kaspersky Lab: Ancaman Web ke Indonesia Meningkat Hingga 240 Persen

Kebijakan ini dinilai sangat layak diberikan dukungan mengingat Jakarta terlalu padat.

"Pemisahan ini akan menciptakan iklim bisnis sehat, jauh dari kongkalikong, jauh dari budaya suap dan jauh dari persekongkolan. Tata kelola negara yang lebih cepat mengarah kepada clear goverment dan good governance," kata Sekjen Perindo itu.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved