Breaking News:

Banjir Jakarta

Tiga Rumah Rusak Parah Usai Dilanda Banjir di Jakarta Timur

Tiga Rumah Rusak Parah Usai Dilanda Banjir di Jakarta Timur. Mari simak selengkapnya di berita ini.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Usai diterjang banjir pada Jumat (26/4) lalu, sedikitnya tiga rumah di RW 05, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, hancur lantaran ketinggian air kala itu mencapai tiga meter. 

USAI diterjang banjir pada Jumat (26/4) lalu, sedikitnya tiga rumah di RW 05, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, hancur lantaran ketinggian air kala itu mencapai tiga meter.

Husaini (50), warga yang rumahnya mengalami kerusakan paling parah mengatakan bagian atap, tembok ruang keluarga dan jendela depan rumahnya hancur diamuk banjir.

"Atap rumah saya hanyut, tembok di ruang keluarga dan bagian jendela depan juga hancur. Ini hancur gara-gara banjir kemarin karena banjirnya parah. Baru balik ke rumah kemarin," kata Husaini di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/4).

Dapat 1 Gelar Juara Dunia di China, Tim Panjat Tebing Indonesia Akui Belum Tampil Optimal

Anies Resmikan Pasar Buku Jakbook, Harga Lebih Murah 30 persen

Hamil Buat Kartika Putri Manja dan Takut Suaminya Nakal

Sara Wijayanto Cukup Lama Diincar Untuk Arwah Noni Belanda

Data Pengguna Facebook Bocor, Facebook Melarang Aplikasi Kuis atau Tes Kepribadian

Beruntung saat rumahnya diamuk banjir, Husaini beserta istri dan lima anaknya yang masih kecil sudah mengungsi ke posko pengungsian warga RW 05.

Mereka mengungsi sejak Kamis (25/4/2019) malam saya mendapat informasi bahwa Pintu Air Katulampa sudah mencapai siaga 1 dan segara tiba di Jakarta.

Husaini dan keluarga baru tahu rumahnya hancur dihantam banjir pada Jumat (27/4/2019) dini hari karena diberi tahu oleh satu tetangga mereka yang mengungsi dekat rumah mereka.

"Dikasih tahu sama tetangga, katanya atap rumah saya hanyut. Tapi saya enggak langsung cek, karena waktu itu air memang sedang tinggi-tingginya. Pas dicek ternyata enggak cuman atap rumah yang rusak," ujarnya.

Data Pengguna Facebook Bocor, Facebook Melarang Aplikasi Kuis atau Tes Kepribadian

Pemain Muda Borneo FC Tetap Jadi Andalan di Sektor Sayap

Kartika Putri Dilarang Kerja oleh Habib Usman Karena Hamil

Seorang Warga dan Pemkot Jaksel Saling Klaim Tanah di Petukangan Utara

Pemain Muda Borneo FC Tetap Jadi Andalan di Sektor Sayap

Istri Husaini, Irda Yunita (34) mengaku tak terlalu kaget saat mengetahui rumahnya hancur karena dua kejadiannya serupa pernah dialami keluarganya.

Namun dia tetap bersedih karena hancurnya tembok bagian ruang keluarga membuat terpaaan angin langsung menyapa anggota keluarganya.

"Waktu 2013 dan 2018 juga hancur, yang paling parah tahun 2013. Tembok ruang keluarga seluruhnya hancur, kalau yang sekarang hanya sebagian. Ini lubangnya ditutup pakai kasur biar angin enggak masuk semua," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved