Musik Milenial

Syukuran Pentas Musik Kombatan di Tugu Proklamasi Meriah meski Diguyur Hujan

Belasan group musik milenial Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) tampil menghibur para pengunjung di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu

Syukuran Pentas Musik Kombatan di Tugu Proklamasi Meriah meski Diguyur Hujan
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Pengunjung menyaksikan group musik milenial Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) tampil menghibur di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat hingga Minggu (28/4/2019) petang. 

BELASAN group musik milenial Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) tampil menghibur para pengunjung di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019) petang.

Meskipun turun hujan, orang-orang menikmati kegiatan yang digelar untuk merayakan pemilu aman dan damai tersebut.

“Saya trenyuh melihat semangat milenial berkreasi seni turut mendinginkan suasana pasca pemilu. Meski hujan, keenam belas kelompok musik milenial ini tetap bersemangat hadir,” kata Ketua Umum DPN Kombatan, Budi Mulyawan.

Perhelatan milenial yang digelar di panggung terbuka tepat di pelataran depan patung Proklamator ini sempat mundur dua jam, lantaran hujan turun cukup deras.

Walau demikian, syukuran tetap dapat diawali dengan suasana cukup antusiasme dan khidmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Kami bersyukur, meski jumlah milenial yang hadir tidak sesuai harapan akibat hujan, tapi ada yang sengaja datang dari Manado khusus untuk syukuran ini,” kata Budi Mulyawan biasa disapa Cepy, yang sebelumnya menargetkan dihadiri antara 1000 sampai 2000 massa milenial.

Menurut Cepy, antusiasme milenial dalam berkreatifitas seni turut mendinginkan suasana ini sangat menggembirakan.

“Kombatan sengaja memberi ruang ekspresi kreatifitas milenial seperti ini, karena Pak Jokowi kalau nanti ditetapkan KPU terpilih kembali, sangat konsen memberdayakan kreatifitas milenial,” ungkapnya.

Kelompok musik yang ‘ujuk gigi’ itu sebelumnya merupakan hasil seleksi dari 57 grup band, yang dikemas dalam bentuk Festival Kreasi Milenial “Jokowi 1 Kali Lagi”.

Sepanjang penampilan mereka, melibatkan tim penilain musisi nasional yaitu, Iwan Xaverius, Anto Bali, Rifan Mentor.

Penampil terbaik yang juga mendapat trophy bergilir “Komabatan”, yaitu grup dari Jakarta “Remaja Senyum Band”, Runner Up “Shakala Band” (Bekasi Jabar), terbaik ketiga “STM Band”, Terbaik Harapan I “Anima 4 Back”, Harapan II “Paniki I Dare”. Penyanyi terbaik, Satria (Gitaris STM Band).

Perhelatan dipungkasi menampilkan bintang tamu grup rock ternama yakni Blackout.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved