Formula 1

Pebalapnya Juara 1 dan 2 di GP Azerbaijan, Mercedes Cetak Sejarah Balap Formula 1

Ini adalah kali pertamanya sepanjang sejarah Formula 1 di mana suatu tim memulai musim dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Pebalapnya Juara 1 dan 2 di GP Azerbaijan, Mercedes Cetak Sejarah Balap Formula 1
@f1
Balap F1 GP Ajerbaijan 

Mercedes mencetak sejarah di dunia Formula 1 dengan meraih kemenangan 1-2 di GP Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).

 Hasil tersebut merupakan keempat kalinya Mercedes mencatatkan finish 1-2 dari empat seri perdana Formula 1 2019. Valtteri Bottas finish peringkat pertama dengan sang juara dunia, Lewis Hamilton, di posisi kedua balapan GP Azerbaijan.

Ini adalah kali pertamanya sepanjang sejarah Formula 1 di mana suatu tim memulai musim dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Mercedes mencatatkan 1-2 di Baku City Circuit dengan Valtteri Bottas finish pertama dengan Hamilton kedua, seperti susunan di seri pembuka musim di GP Australia.

Pada seri-seri yang mengapit GP Australia dan GP Azerbaijan ini, Lewis Hamilton finish di peringkat pertama dan Valtteri Bottas di peringkat kedua di GP Bahrain dan GP China.

Valtteri Bottas kembali memimpin kejuaraan dunia, mengungguli Hamilton dengan satu poin berkat angka tambahan dari lap tercepat yang ia catatkan di Australia.

Pembalap ketiga di klasemen sementara, Sebastian Vettel (Ferrari) tertinggal hingga 35 poin di belakang.

Vettel terlibat persaingan tiga arah dengan rekan setimnya, Charles Leclerc, dan juga Max Verstappen (Red Bull) untuk peringkat ketiga klasemen.

Mercedes kini memimpin jauh di puncak klasemen tim dengan 173 poin berbanding rival terbesar mereka, Ferrari, yang baru mengambil 99 poin.

Red Bulll berada di peringkat ketiga dengan 64 poin dan McLaren terpaut jauh di belakang dengan 18 poin.

Berita ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul Klasemen Formula 1 - Menang di GP Azerbaijan, Mercedes Cetak Sejarah

Editor: Wito Karyono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved