Bulan Suci Ramadan

Inilah Jam Kerja ASN Selama Ramadan, Menpan dan RB: Minimal Bekerja 32,5 Jam Per Minggu

Menpan dan RB Syafruddin mengeluarkan ketentuan jam kerja ASN selama Ramadan 1440 H. Minimal pegawai pemerintah bekerja 32,5 jam per minggu.

Kemenpan dan RB
Menpan dan RB Syafruddin mengeluarkan Surat Edaran Nomor 394 tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadahan 1440 H. 

Menpan dan RB Syafruddin mengeluarkan ketentuan jam kerja ASN selama Ramadan 1440 H. Minimal pegawai pemerintah bekerja 32,5 jam per minggu.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Syafruddin membuat ketentuan jam kerja ASN selama Ramadan atau Ramadhan 1440 H.

Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (kontrak) yang bekerja pada instansi pemerintah.

Sesuai UU No 5 tahun 2014 tentang ASN,  pegawai ASN adalah PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Kronologi Lengkap dari TNI AL soal Video KRI Ditabrak Kapal Vietnam yang Viral di Medsos

VIDEO: Sambut Ramadhan, Koleksi Eksklusif Biyan di Galeries Lafayette

UPDATE REAL COUNT Suara 50,5 %: Prabowo Menang di Aceh, Sumbar, Jabar, Mahfud Usul Rekonsiliasi

Menpan dan RB Syafruddin mengatur jam kerja ASN selama Ramadan dalam bentuk Surat Edaran bernomor 394 tahun 2019 tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadahan 1440 H.

"Jam kerja efektif bagi pegawai 5 dan 6 hari kerja seminggu, minimal 32,5 jam per minggu," ujar Menpan dan RB Syafruddin dalam surat edaran tersebut yang diterima Wartakotalive.com, Senin (29/4/2019).

SE Menpan dan RB tersebut ditujukan kepada 12 pimpinan lembaga pemerintahan dari tingkat pusat sampai daerah.

Jam kerja ASN selama Ramadan diberlakukan untuk para aparatur sipil negara (ASN) dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Instansi Pemerintah dengan Sistem 5 Hari Kerja

a. Senin-Kamis Pukul 08.00-15.00
Waktu istirahat Pukul 12.00-12.30

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved