50 Personel Gabungan Terlibat Operasi Keselamatan Jaya 2019 di Jakut

50 Personel Gabungan Terlibat Operasi Keselamatan Jaya 2019 di Jakut. Simak selengkapnya di bawah ini.

50 Personel Gabungan Terlibat Operasi Keselamatan Jaya 2019 di Jakut
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto memberikan penghargaan kepada Kanit Binmas Polsek Pademangan Iptu Legiso, Senin (18/2/2019). 

SEBANYAK 50 personel gabungan dari Satlantas Wilayah Jakarta Utara dan Polres Metro Jakarta Utara terlibat dalam Operasi Keselamatan Jaya 2019 yang digelar selama dua pekan, mulai Senin (29/4/2019) hingga Minggu (12/5/2019).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan Operasi Keselamatan Jaya 2019 merupakan instruksi langsung dari Polda Metro Jaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Karena operasi ini terpusat, jadi tidak hanya dari Satlantas saja, tapi juga melibatkan personel lainnya. Ada sekitar 50 personel gabungan dari lalin dan fungsi-fungsi terkait lainnya,” kata Budhi, Senin (29/4).

Operasi itu digelar untuk mencegah angka kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi khususnya di Jakarta Utara. Sasaran utamanya pengendara yang melanggar lalu lintas seperti melawan arus hingga tidak memiliki surat-surat lengkap.

“Oleh karena itu yang kita tindak adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang kita khawatirkan nantinya akan menjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Budhi menambahkan angka kecelakaan lalu lintas rata-rata diawali dari adanya pelanggaran. Sehingga pihaknya tidak melulu melihat wujud nyata pelanggaran saja melainkan dampak yang akan ditimbulkan.

“Kita juga mencegah terjadinya kecelakaan dengan kita mengurangi atau mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran,” sambung Budhi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved