Warga Tambora Dapat Tangki Air dari BMW, Ketua DPRD Bilang Begini

Program Care4Water ini merupakan CSR BMW Indonesia dengan memberikan filter air mutakhir

Warga Tambora Dapat Tangki Air dari BMW, Ketua DPRD Bilang Begini
istimewa
Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi hadir pada acara edukasi dan distribusi filter air bersih yang berlangsung di Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (28/4). 

Warga Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat menerima tangki air yang telah dilengkapi filter Care4Water.

Program Care4Water ini merupakan CSR BMW Indonesia dengan memberikan filter air mutakhir yang dilengkapi dengan membran 0,1 micron yang menyaring kotoran hingga bakteri seperti salmonella, e.coli, dan lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan akses air bersih siap minum kepada setidaknya 1000 penduduk disekitar RPTRA Krendang.

Presiden Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi turut hadir pada acara edukasi dan distribusi filter air bersih yang berlangsung di Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (28/4/2019).

Pemilihan lokasi berdasarkan jumlah populasi warga yang padat dan memiliki ketergantungan tinggi terhadap air bersih dari sumber yang dipakai secara bersama-sama (komunal).

Dalam siaran pers yang diterima wartakota, Prasetio mengungkapkan, kebutuhan air bersih memiliki prioritas yang sangat tinggi bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali untuk lokasi di Ibukota seperti Jakarta.

“Karenanya, kami merasa senang dapat berkolaborasi bersama BMW Group Indonesia untuk membantu masyarakat melalui distribusi filter air bersih pada hari ini. Kegiatan ini saya harapkan dapat menaikkan taraf hidup dan mengurangi pengeluaran kesehatan masyarakat terutama di wilayah Sawah Besar ini,” kata Prasetio.

Berdasarkan laporan yang diterimanya dari warga setempat, air tanah maupun air perpipaan di kawasan ini sudah terkontaminasi sehingga tidak mungkin bisa langsung diminum atau tidak layak konsumsi.

“Pakai penyaring air, air keruh bisa menjadi air bersih yang layak dikonsumsi. Ini masukan juga buat Pemprov DKI. Bahwa air perpipaan harus jalan. Apalagi dengan adanya alat ini. Tidak mahal dan bisa dibeli di Jakarta. Nanti saya tanya sama BMW, di mana belinya untuk kita berikan ke masyarakat,” katanya.

Dijelaskan, pemberian tangki yang dilengkapi penyaring air kepada warga Krendang merupakan program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan. BMW Group.

“Kami melihat warga di sini kan kesulitan air bersih. Air PAM masih bercampur dengan dengan tanah kotor. Bagaimana bisa di minum? Nah teman-teman dari BMW, memberikan cara pada masyarakat di sekitar sini,” ujar Prasetio.

Ramesh Divyanathan mengatakan, sebagai perusahaan global yang memiliki perhatian lebih terhadap lingkungan dan proses pengembangan berkelanjutan, BMW Group kerap mengadakan program yang mendukung pelestarian alam, peningkatan kesejahteraan dan juga memberi jawaban kepada masalah sosial kemanusiaan.

“Hari ini, BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi non- profit internasional Waves For Water mengadakan program CSR; Care4Water di Indonesia untuk pertama kalinya,” kata Ramesh.

Inisiatif global ini bertujuan untuk memberikan akses air bersih kepada sebanyak-banyaknya individu melalui distribusi filter air mutakhir yang dilengkapi dengan membran 0,1 micron yang menyaring kotoran hingga bakteri seperti salmonella, e.coli, dan lainnya.

Menurut Ramesh, BMW Group Indonesia sangat antusias dan senang dapat melaksanakan program Care4Water di Indonesia. Program yang diinisiasi oleh BMW Group global ini telah tingkatkan taraf hidup lebih dari 1.000.000 orang di tujuh negara, Brasil, Meksiko, Afrika Selatan, Thailand, India, Mongolia, dan Tiongkok.

“Dengan adanya acara pada hari ini tentu akan makin banyak orang dan daerah yang akan terdampak oleh kegiatan yang sangat positif ini. Kami mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya atas dukungan pemerintah yang diwakili oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Bapak Prasetio Edi Marsudi,” ujar Ramesh Divyanathan

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved