Berita Video

VIDEO: Warga Cililitan Butuh 3 Hari Bersihkan Lumpur Banjir

"Bisa tiga hari ini baru bisa bersih semua. Kan masih bau lumpur juga. Jadi mengungsi saja sambil jemur-jemur," ungkap Salsabila.

Wilayah RW 07 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur terdampak banjir kiriman pada Jumat (26/4) lalu. Kawasan yang membawahi 16 RT tersebut terendam di hampir seluruh daerahnya.

Meski banjir telah surut sejak subuh tadi, para warga masih harus membersihkan sisa-sisa banjir. Terlebih lagi bagi mereka yang tak memiliki rumah berlantai 2 sehingga banyak barang-barang yang tak bisa diselamatkan.

"Beres-beres nih gara-gara banjir kemarin. Banjirnya se-leher," ujar Salsabila (38) di Jalan Cililitan Kecil II, Jakarta Timur, Sabtu (27/4).

VIDEO: Gagal Jadi Anggota Dewan, Giring Kembali Bermusik?

Ia mengaku kebingungan mengevakuasi barang-barang berharga miliknya sehingga hanya bisa pasrah saat banjir merendam segala isi rumahnya, termasuk elektronik, baju dan perabotan rumah tangga lainnya.

"Semua kerendem, baju, TV rusak, gelas, piring. Semuanya deh," katanya.

Ia memperkirakan pekerjaannya baru akan selesai setelah 3 hari lantaran semua perabotan rumah miliknya basah dan berlumpur.

"Bisa tiga hari ini baru bisa bersih semua. Kan masih bau lumpur juga. Jadi mengungsi saja sambil jemur-jemur," ungkap Salsabila.

VIDEO: Dufan Buka Sampai Malam, Pengunjung Membeludak

Sementara itu, warga lain bernama Ani (45) mengharapkan agar Pemprov DKI melanjutkan proses pembangunan turap di beberapa titik yang belum dikerjakan.

"Itu kan masih ada yang belum di beton di pinggir kali. Kalau bisa tolong di betob juga. Karena air masuk dari celah-celah yang belum dibangun turapnya. Jadi air larinya ke rumah warga-warga," tutur Ani. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved