Berita Video

VIDEO: Pemotor Nekat Terobos Banjir di Cilandak

Para pengendara terpaksa mendorong sepeda motor mereka ke wilayah yang tak tergenang air dengan dibantu beberapa warga.

Puluhan sepeda motor yang nekat menerobos banjir setinggi sekitar setengah meter di Jalan Lebak Bulus I, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019) sore, sekitar pukul 18.00, terpaksa harus mengalami mati mesin atau mogok.

Para pengendara terpaksa mendorong sepeda motor mereka ke wilayah yang tak tergenang air dengan dibantu beberapa warga.

Disana motor coba dihidupkan kembali.

"Tadinya saya kira air gak terlalu tinggi. Ternyata pas saya coba terobos, ada mobil di arah berlawanan melintas. Mobil mendorong air ke arah saya jadi agak tinggi, sehingga air menutupi dan masuk ke mesin motor saya. Jadinya motor saya mogok," kata Wawan (39) salah seorang pengendara sepeda motor yang motornya mogok saat coba menerobos banjir, kepada Warta Kota, Sabtu.

VIDEO: Dufan Buka Sampai Malam, Pengunjung Membeludak

Bambang (44) pengendara motor lainnya mengatakan tak mengira air di bagian tengah ruas jalan ternyata membuat sepeda motornya mati mesin.

"Kalau dilihar dari pinggir tadi, sepertinya banjirnya gak tinggi. Tapi karena ruas jalannya cekungan, ternyata yang ditengah agak dalam dan ketinggian airnya jadi lebih dari setengah meter," kata Bambang.

Akhirnya kata dia mesin sepeda motornya terendam air sehingga mogok.

VIDEO: Gagal Jadi Anggota Dewan, Giring Kembali Bermusik?

Seperti diketahui hujan sesaat yang terjadi Sabtu (274/2016) sore sekitar pukul 16.30 mengakibatkan ruas Jalan Lebak Bulus 1, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan terendam air setinggi sekitar 50 cm.

Akibat hal ini arus lalu lintas di dua arah di Jalan Lebak Bulus 1, baik dari arah Jalan Fatmawati menuju ke Cinere dan sebaliknya macet parah.

Pantauan Warta Kota, sampai pukul 18.00, genangan air setinggi 50 cn di sepanjang sekitar 20 meter di ruas jalan itu tak juga surut.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved