Pemilu 2019

Total 75 TPS di Banten Gelar PSU dan PSL Pemilu 2019

Sebanyak 75 tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Banten telah melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) dalam

Total 75 TPS di Banten Gelar PSU dan PSL Pemilu 2019
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (24/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Sebanyak 75 tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Banten telah melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Puluhan TPS yang mendapat rekomendasi PSU dan PSL itu tersebar hampir di seluruh kota dan kabupaten dan Provinsi Banten.

"Ada 75 PSU dengan PSL di Banten, paling banyak di Kota Tangerang ada 54 TPS PSL dan 9 TPS PSU," kata Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Didih M Sudi, Minggu (28/4/2019).

Dijelaskan Didih, seluruh TPS itu melaksanakan PSU dan PSL sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yakni 10 hari setelah hari pencoblosan yaitu 17 April 2019 lalu.

"Terakhir yang melakukan PSU dan PSL tanggal 27 April, karena 10 hari setelah pemungutan suara," jelas Didih.

Puluhan TPS yang menggelar PSL lantaran logistik yang kurang saat pemungutan suara, sehingga Bawaslu merekomendasikan PSL kepada KPU setempat.

"PSL sebagian besar persoalannya karena ketersediaan surat suara, jadi orang yang sudah datang hadir untuk surat suara tertentu kurang," terangnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved