Breaking News:

Video Wajah Jakarta Baru Meriahkan Acara Pencanangan HUT Kota Jakarta di Kampung Akuarium

Pencanangan HUT ke-492 KOta Jakarta di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2019), meriah.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Penanaman pohon memeriahkan pencanangan HUT ke-492 Kota Jakarta di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2019) 

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggelar acara Pencanangan HUT ke-492 KOta Jakarta di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2019). Pencanangan yang digelar sejak pagi hari itu berlangsung meriah dengan berbagai rangkaian acara.

Rangkaian acara yang digelar mulai dari berbagai pertunjukan seni budaya Betawi, marching band, penanaman dan penyerahan bibit pohon nyamplung dan ikan, hingga penayangan video bertema Wajah Baru Jakarta.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengatakan pencanangan tersebut menandakan dimulainya rangkaian kegiatan HUT ke-492 DKI Jakarta mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota di Jakarta Utara.

“Rangkaian kegiatan ini nanti sampai Juni (HUT DKI). Banyak rangkaian yang kita jadikan satu paket dengan rangkaian tingkat provinsi. Melibatkan masyarakat, tingkat kelurahan, kecamatan, ada juga tingkat kota dan provinsi,” ucapnya.

Kegiatan bernuansa Islam seperti lomba mennabuh bedug juga akan dimulai dari tingkat kelurahan hingga kota dan provinsi saat memasuki bulan Ramadan. Masyarakat juga diajak hidup dengan lingkungan hidup yang laik dan modern.

Anies Gubernur, Warga Kampung Akuarium Merasa Diakui dengan Adanya Pencanangan HUT DKI

“Ayo kita berubah, kita buat wajah baru Jakarta begitu indah, bersih, nyaman dengan lingkungan hidup yang laik dan modern,” tuturnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Gamal Sinurat, mengatakan acara Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta digelar serentak di lima kota dan satu kabupaten.

“Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta sebagaimana lazimnya dilaksanakan serempak di lima kota dan satu kabupaten. Tahun ini dipusatkan di Cibubur, Jakarta Timur yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan,” kata Gamal.

Jelang Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-492, Puluhan Tenda Berdiri di Kampung Akuarium

Khusus mengenai tema Wajah Baru Jakarta yang dipilih, Gamal beralasan hal tersebut untuk menyampaikan pembangunan yang telah dilakukan dari hasil kolaborasi antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat.

“Saya pikir itu wajah baru Jakarta yang perlu kita angkat, kita jaga, kita lestarikan dan bahkan tingkatkan bersama antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun beberapa hasil pembangunan di Jakarta yang ditampilkan seperti Moda Raya Terpadu (MRT), trotoar ramah disabilitas, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan desain kekinian, hingga Taman Maju Bersama (TMB).

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved