Hari Jadi ke 20 Kota Depok

Alun-alun Kota Jadi Favorit Warga Depok

Kota Depok akan memeringati hari jadinya yang ke-20 tahun pada 27 April 2019. Memasuki usia dewasa, duet Wali Kota Mohammad Idris Abdul Shomad dan Wak

Alun-alun Kota Jadi Favorit Warga Depok - depok3.jpg
Kota Depok
.
Alun-alun Kota Jadi Favorit Warga Depok - depok4.jpg
Kota Depok
.
Alun-alun Kota Jadi Favorit Warga Depok - alundepok2.jpg
Kota Depok
.
Alun-alun Kota Jadi Favorit Warga Depok - alundepok.jpg
Kota Depok
.
Alun-alun Kota Jadi Favorit Warga Depok - hut-depok-logo.jpg
Istimewa
Logo HUT Depok

Depok, Warta Kota - Kota Depok akan memeringati hari jadinya yang ke-20 tahun pada 27 April 2019. Memasuki usia dewasa, duet Wali Kota Mohammad Idris Abdul Shomad dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, menyiapkan beragam kado menarik untuk warganya.

Salah satu kado spesial yang diberikan untuk warga adalah Alun-alun Kota Depok, yang mejeng cantik di Jalan Boulevard GDC, Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Berada di dalam area perumahan Grand Depok City, Alun-alun Kota Depok dapat diakses dengan mudah oleh warga Kecamatan Cilodong, Sukmajaya, Cimanggis, serta Pancoran Mas. Sedangkan warga yang bermukim di kawasan Cinere, Limo, Sawangan, dan Bojongsari, membutuhkan effort lebih untuk sampai di sini.

Alun-alun Kota Depok sebenarnya belum selesai dibangun. Meski demikian, warga sudah dapat menikmati beragam fasilitas di sana sejak 6 April lalu. Untuk sementara, alun-alun hanya dibuka tiap Sabtu dan Minggu pukul 06.30-17.30.

Meski belum rampung, bermacam fasilitas sudah tersedia untuk memanjakan warga. Antara lain lapangan futsal, lapangan basket, BMX park, skate park, outdoor gym, dan wahana wall climbing.
Sabtu (20/4) siang, antusiasme warga untuk menikmati kado spesial ini sudah mulai nampak dari lahan parkir sementara sepeda motor yang penuh sesak.

Melewati pintu masuk, warga langsung dihadapkan dengan gedung pengelola yang berdiri megah dan moderen. Melanjutkan langkah, mata lalu tertuju pada bangunan musala yang didesain apik dengan kolam di bagian belakang. Di depannya, ada kantong parkir kendaraan yang belum siap operasi.

Masuk lebih jauh, pengunjung disambut jembatan cantik dengan sungai kecil di bawahnya. Sebatang pohon besar nan rindang di samping jembatan menambah indah penampilannya. Tak heran, jembatan ini menjadi salah satu spot selfie kesukaan warga.

Setelah meniti jembatan, perasaan langsung takjub dengan hamparan luas deretan fasilitas moderen yang tersaji. Ada spot nongkrong ala river side untuk duduk-duduk santai sambil menikmati gemericik air.

Tak jauh dari sana, sebuah tugu kontemporer warna emas, yang menjadi lambang taman kota ini, tampak diburu warga untuk ber-selfie ria. Di belakangnya, lapangan basket tampak penuh oleh anak-anak yang berlarian riang. Dari atas podium yang dibuat ciamik, orang tua mengawasi anaknya dengan saksama.

Persis di sampingnya, ada lapangan futsal yang tengah dijajal oleh sekelompok remaja. Dari titik ini terlihat pula BMX park, skate park, serta papan wall climbing yang tinggi menjulang.
Untuk melengkapi kebutuhan warga, tersedia beberapa toilet yang terjaga kebersihannya. Bahkan, ada imbauan tertulis untuk melepas alas kaki sebelum masuk ke dalam toilet.

Halaman
123
Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved