Zohri Akui Persiapan di Kejuaraan Atletik Asia Kurang Maksimal

Sebelum ke Doha, Zohri mengikuti Grand Prix Malaysia Maret lalu dan meraih medali emas dengan catatan waktu 10,20 detik.

Zohri Akui Persiapan di Kejuaraan Atletik Asia Kurang Maksimal
Alkass
Lalu Muhammad Zohri meraih perak di Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar, Senin (22/4/2019) 

PELARI cepat Lalu Muhammad Zohri mengakui persiapannya di Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang digelar di Doha, Qatar belum maksimal.

"Pulang dari Malaysia latihannya kurang terlalu maksimal, karena saya mengikuti ujian nasional dan tegang," kata juara dunia junior 2018 itu.

Sebelum ke Doha, Zohri mengikuti Grand Prix Malaysia Maret lalu dan meraih medali emas dengan catatan waktu 10,20 detik.

Di Doha, pada babak semifinal, catatan waktu Zohri naik menjadi 10,15 detik dan di final, Zohri kembali memperbaiki catatan waktunya menjadi 10,13 detik.

Meski hanya meraih perak, Zohri berjanji akan lebih fokus mengikuti kejuaraan World Relay Championship 2019 di Yokohama dan Osaka, Jepang untuk meraih batas waktu 10,05 detik agar bisa lolos dalam Olimpiade 2020.

"Setelah kejuaraan ini Zohri akan dipersiapkan kejuaraan dalam bulan Mei di Yokohama dan Osaka agar mendapat rangking untuk lolos Olimpiade," kata Wakil Sekretaris PB PASI Tuti Merdiko di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. dikutip dari Antaranews.

LINK STREAMING Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019: 3 Wakil Bertanding Sore Ini

Zohri juga diharapkan bisa berperan dalam nomor estafet 4x100 meter di kejuaraan World Relay Champhionship 2019 di Yokohama dan Osaka, Jepang, pada 11-12 Mei 2019, setelah sebelumnya hanya turun di nomor 100 meter pada Kejuaraan Asia di Doha, Qatar.

Lebih jauh lagi, Zohri juga diharapkan bisa lolos kualifikasi kejuaraan dunia.

Di nomor 100 meter, Zohri dinilai memiliki peluang sangat besar untuk menembus ambang batas kelolosan Olimpiade 2020 yang dipatok pada 10,05 detik.

"Kami percaya dan Zohri sendiri sudah bertekad untuk bisa menembus limit Olimpiade itu sendiri," kata Tuti.

PB PASI akan selalu mengapresiasi tinggi untuk seluruh atlet yang berprestasi dengan tekat yang selalu dijunjung oleh atlet sendiri untuk selalu berlatih keras.

Zohri beserta rombongan kontingen Indonesia dalam Kejuaraan Asia mendarat di Tanah Air menggunakan maskapai penerbangan Qatar Airways pada Kamis malam pukul 22.30 WIB.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved