Banjir Jakarta

Warga RW 07 Cililitan Evakuasi di Musala Kampus Binawan

Kampus Binawan, Jalan Raya Kalibata dijadikan posko pengungsian bagi warga yang terdampak banjir di RW 07 Cililitan.

Warga RW 07 Cililitan Evakuasi di Musala Kampus Binawan
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Posko di Kampus Binawan, Cililitan, Jakarta Timur bagi warga Cililitan yang terdampak banjir, Jumat (26/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

KRAMAT JATI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kampus Binawan, Jalan Raya Kalibata dijadikan posko pengungsian bagi warga yang terdampak banjir di RW 07 Cililitan.

Hal tersebut dilakukan lantaran kediaman mereka masih terdampak banjir hingga pukul 20.55 WIB.

Pantauan Warta Kota, sebagian besar warga yang mengungsi di musala Kampus Binawan mayoritas merupakan wanita. Mereka terlihat masih menunggu di sana hingga listrik dihidupkan kembali.

Ketua Skuad Penanggulangan Bencana Indonesia Relawan DKI Jakarta, Bait mengatakan pihaknya sudah membuat posko yang menyediakan bantuan logistik berupa makanan dan obat-obatan.

"Jadi makanan dan obat-obatan kami tampung disini. Kami juga menyediakan ambulance untuk para warga yang mengungsi," kata Bait di lokasi.

Selain itu, posko Di Kampus Binawan juga menyediakan sebanyak 4 unit toilet portabel milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Sementara itu, Camat Kramat Jati Eka Darmawan menjelaskan bahwa posko lainnya ditempatkan di RPTRA Cililitan yang akan juga dibuatkan fasilitas dapur umum.

"Kalau dapur umum di sana hanya bisa menampung 500 makanan. Logistik lain dari Dinas Sosial dan PMI akan datang malam ini," ungkap Eka.

Lebih jauh lagi ia menjelaskan bahwa posko juga didirikan di kawasan yang terdampak banjir, seperti di Kelurahan Cawang dan Balekambang.

"Kami akan terus salurkan bantuan bagi warga kami yang terdampak. Seperti di Cawang tadi pagi kami berikan 1.000 roti. Mereka juga memasak nasi di dapur umumnya," jelasnya.

Sebanyak 3 kelurahan di kawasan Kecamatan Kramat Jati terdampak banjir kiriman dari Bendungan Katulampa Bogor, yakni Kelurahan Cawang, Balekambang dan Cililitan.

Hingga kini bantuan logistik terus berdatangan dari berbagai pihak. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved