Berita Video

VIDEO: Warga Cililitan Andalkan Karang Taruna untuk Evakuasi Pakai Perahu Karet

Proses evakuasi pun terus berlanjut saat pagi hari dimana air sudah mulai merambat ke permukiman warga. Mereka pun menyiagakan perahu rakit pinjaman d

Warga RW 07 Cililitan masih terendam banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, hingga Jumat (25/4) sore ini.

Masih banyak warga yang hendak berpergian keluar dari rumahnya untuk beraktivitas. Mereka pun mengandalkan jasa pemuda karang taruna yang membantu mereka terkait jasa transportasi.

Pantauan Warta Kota banjir di Jalan Cililitan Kecil II masih setinggi 1 meter. Di beberapa wilayahnya bahkan aempat terendam setinggi 2 meter.

Seorang pemuda karang taruna RW 07 bernama Valdi (23) mengatakan peringatan sudah diberitahukan ketua rw sejak malam tadi setelah mendapatkan informasi volume air di Bendungan Katulampa sudah mencapai siaga 1.

VIDEO: Sopir Angkot, Lansia dan Balita Tewas Akibat Rumah Roboh di Johar

"Dari malam sebenarnya sudah dikasih tahu. Kenaikan air berkala, kalau sufah siaga 2 kami sudah siap-siap. Sampai jam 11 malam kemarin ternyata sudah sampai siaga 1," ungkap Valdi di lokasi.

Para wara pun siap-siap menaikan barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. Pemuda karang taruna bergerak mengantarkan orang tua ke daerah RT 09 yang sebagian wilayahnya cukup tinggi.

VIDEO: Sampah Menumpuk di Kampung Melayu Akibat Hanyut Terseret Banjir

Proses evakuasi pun terus berlanjut saat pagi hari dimana air sudah mulai merambat ke permukiman warga. Mereka pun menyiagakan perahu rakit pinjaman dari BNPB.

"Dari pagi sampai sore saja nih bantu angkutin warga. Seikhlasnya saja, kalau enggak ngasih juga enggak apa-apa. Kan warga kita sendiri, dari kampung sendiri," jelasnya.

Ketinggian air perlahan surut hingga di titik paling tinggi sekira 1,5 meter. Listrik pun untuk sementara waktu dipadamkan. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved