Berita Video

VIDEO: HUT Ketiga PPLIPI Gelontorkan Modal Usaha Bagi Pemilik Warung Kecil

Pemodalan tersebut dikatakan Indah salah satunya dijadikan untuk merenovasi sekaligus memberikan modal kepada ibu-ibu yang memiliki warung kecil.

 Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) berusia tiga tahun berdiri sejak 17 April 2016.

Indah Suryadharma Ali, MBA selaku Ketua Umum dan Pendiri PPLIPI mengatakan, ketika organisasi yang dipimpinnya berdiri, pihaknya melakukan beberapa perencanaan untuk program kerja yang bisa di realisasikan khususnya dalam bidang ekonomi.

“Kami terus menerus berkesinambungan memberikan permodalan terhadap UMKM perempuan, tahun lalu tercatat sudah 1.200 UMKM yang kami beri modal, hingga sekarang ini tercatat mencapai 6.000 UMKM,” kata Indah saat Harlah dan Awarding PPLIPI di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Atas pencapaiannya itu pun, Indah mengaku pihaknya di anugerahi Rekor MURI sebagai organisasi yang banyak memberikan permodalan.

Bahkan belum lama ini Indah mengaku pihaknya baru saja meluncurkan program kerja bernama Warung Pink, yakni program berupa pemberian modal bagi perempuan pemilik warung kecil.

Pemodalan tersebut dikatakan Indah salah satunya dijadikan untuk merenovasi sekaligus memberikan modal kepada ibu-ibu yang memiliki warung kecil.

“Selama ini kami berikan permodalan begitu banyak tetapi untuk bisa memudahkan dalam mengevaluasi mereka (pemilik warung), maka kami namakan Warung Pink, jadi, warung-warung yang dapat modal itu di cat warna pink,” tutur Indah.

Cara seleksinya dikatakan Indah dilakukan oleh pengurus-pengurus cabang yang hingga kini terdapat sebanyak 10 cabang tingkat Provinsi yaitu DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa tengah, Sumatera Utara, Jawa Timur, DI Aceh, Kalimantan Selatan, dan Lampung.

“Tentunya kami di DPP tidak dapat terjun langsung ke lapangan untuk mengecek satu persatu, untuk itu kami memerlukan pengurus-pengurus Cabang PPLIP untuk berkomunikasi dan menyeleksi langsung warung-warung mana saja (yang akan diberikan modal)” papar Indah.

Dalam Harlah ke 3 PPLIPI juga menggelar penganugerahan kepada sejumlah perempuan berprestasi tanah air, salah satunya penyanyi Diva Indonesia, Rossa dalam Kategori Seni dan Budaya.

Acara yang dikemas dalam Gala Dinner tersebut Turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, serta seluruh jajaran pengurus DPP PPLIPI serta pengurus-pengurus cabang.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved