Pemilu 2019

Temukan Pelanggaran, Dua TPS di Jakarta Pusat Akan Digelar Pemungutan Suara Ulang

Dua TPS di Jakarta Pusat direncanakan akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (27/4) besok.

Temukan Pelanggaran, Dua TPS di Jakarta Pusat Akan Digelar Pemungutan Suara Ulang
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Pemungutan suara ulang (PSU) digelar di TPS 31 Kelurahan Jatinegara, RW 05, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (19/7/2014). 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Pusat direncanakan akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (27/4) besok.

Dua TPS itu berada di TPS 02, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar dan TPS 69, Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal itu Kepala KPU Kota Jakarta Pusat Imam Hidayat mengatakan pihaknya telah menerima surat rekomendasi dari Bawaslu DKI untuk melakukan PSU di dua TPS tersebut.

"Sudah, rekomendasi dari Bawaslu DKI Jakarta untuk PSU sudah kami terima," kata Imam, Jumat (26/4/2019).

Dikatakan Imam, kedua TPS itu direkomendasikan oleh Bawaslu DKI Jakarta untuk menggelar PSU lantaran ada warga yang tidak berhak mencoblos menggunakan hak suaranya.

Meski begitu ia mengaku jumlah tersebut tidak banyak, walau pengaruhnya sangat besar.

"Jadi ada beberapa orang yang mencoblos menggunakan e-ktp bukan pada domisilinya dan mereka tidak memiliki A5. Jumlahnya sih enggak banyak sih, hanya empat, tapi pengaruhnya besar," katanya.

Untuk melaksanakan PSU pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501/JP BS untuk melakukan pengamanan di dua TPS tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan Polres dan Kodim, kami berharap ada pengamanan khusus," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved