Bulu Tangkis

Rudy Hartono Menilai Turnamen Usia Muda Sangat Penting untuk Perkembangan Atlet Junior

Rudy Hartono menilai adanya turnamen bulu tangkis level junior sangat penting untuk memajukan kualitas atlet bulu tangkis Indonesia.

Rudy Hartono Menilai Turnamen Usia Muda Sangat Penting untuk Perkembangan Atlet Junior
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Rudy Hartono pada jumpa pers turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019, Jumat (26/4/2019) di Gedung Jaya, Thamrin, Jakarta Pusat. 

Legenda bulutangkis Indonesia Rudy Hartono menilai adanya turnamen bulu tangkis level junior sangat penting untuk memajukan kualitas atlet bulu tangkis Indonesia.

Rudy juga menilai kejuaraan junior sangat berperan untuk mempercepat kenaikan kelas seorang atlet dari level junior ke level senior.

"Adanya kejuaraan level junior ini sangat penting, kejuaraan junior ini memengaruhi cepat atau tidaknya atlet tampil di kejuaraan bergengsi senior nantinya," kata Rudy Hartono kepada Warta Kota, Jumat (26/4/2019).

Peraih delapan kali gelar juara All England itu memberikan apresiasi kepada Yayasan Pembangunan Jaya Raya yang mengadakan turnamen level Junior Grand Prix yang dimulai pekan depan.

PB Jaya Raya khususnya akan menggelar turnamen Internasional Bulutangkis kelas junior kategori grand prix dengan tajuk Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019.

Turnamen Pembangunan Jaya Raya ini akan digelar mulai, Selasa (30/4/2019) sampai Minggu (5/5/2019) yang akan dilangsungkan di Gor PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

"Sangat penting kejuaraan junior seperti ini. Oleh karena itu klub Jaya Raya dan klub lainnya diuntungkan dengan adanya turnamen ini. Saya harap jangan berhenti," ujar Rudy yang juga menjabat Ketua Umum PB Jaya Raya itu.

"Kami berterima kasih kepada Yayasan Pembangunan Yaya yang sudah mengadakan event ini selama empat tahun. Pemain muda juga makin maju dengan adanya turnamen ini," papar Rudy.

Lebih lanjut pria 69 tahun itu berharap kedepannya federasi bulutangkis dunia (BWF) dan Asia (BAC) makin memperhatikan kejuaraan level junior ini.

Sebab, kejuaraan junior setingkat Grand Prix atau satu tingkat di bawah Super Series ini baru hanya ada empat kejuaraan di dunia, Asia (2) dan Eropa (2).

"Semoga kedepannya sih Badminton Asia dan BWF mendukung penuh adanya kejuaraan bulutangkis Internasional level junior," tutur Rudy Hartono. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved