Properti

Waskita Karya Reality Raih Dua Kali BCI Asia Award

Waskita kembali masuk Top 10 Developer BCI Asia Award 2019, karena berhasil memenuhi seluruh kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

Waskita Karya Reality Raih Dua Kali BCI Asia Award
Wartakotalive.com/Dody Hasanuddin
Para wakil 10 developer yang menerima penghargaan BCI Asia Award 2019. 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM - PT Waskita Karya Reality merupakan satu dari 10 developer yang menerima penghargaan BCI Award 2019.

Hal itu membuat Waskita telah dua kali berturut-turut menerima penghargaan tersebut.

Waskita kembali masuk Top 10 Developer BCI Asia Award 2019, karena berhasil memenuhi seluruh kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

Di antaranya adalah adalah konsep green building. Kemudian proyek telah melalui pengembangan tahap pratender (konsep, desain, dan dokumentasi) ke tahap pascatender selama tahun 2018 serta kinerja perkembangan proyek yang terus berjalan selama tahun 2018.

"Ini merupakan bukti kerja keras seluruh elemen yang bekerja sama mewujudkan produk-produk properti berkualitas. Penghargaan ini  menjadi pemacu semangat kami agar terus mempertahankan kinerja dan bersaing kuat dengan pemain lainnya di industri pengembang properti di Indonesia,” kata Direktur Waskita Realty, Luki Theta Handayani, di Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (23/4/2019).

Ke-10 developer yang meraih penghargaan tersebut adalah PT Adhi Commuter Properti,  PT Astra Land Indonesia, PT  Ciputra Development Tbk,  PT  Pakuwon Jati Tbk,  PT  PP Properti Tbk. Kemudian PT  Sinar Mas Land, PT Summarecon Agung Tbk,  PT Trans Property,  PT Waskita Karya Realty dan PT Wijaya Karya Realty.

Manajer Umum BCI Asia Jakarta, Pietter Sanjaya, menyatakan bahwa ke- 10 perusahaan itu meraih penghargaan, karena mereka merupakan perusahaan yang memiliki nilai agregat terbesar dari sisi proyek yang tengah dibangun selama satu tahun terakhir berdasarkan tingkat keberlanjutan mereka, serta peringkat bangunan hijau yang terkonfimasi.

Penentuannya dinilai sejak tahap pra-tender sampai tahap awal pengkategorian untuk desain bangunan hijau.

BCI Asia Awards  yang saat ini memasuki tahun ke-15 digelar di tujuh negara Asia, di antaranya Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

"BCI Asia Awards juga bertujuan untuk mendorong penciptaan arsitektur yang bertanggung jawab secara sosial,"  tutur Pietter. 

Ke-10 arsitek yang menerima penghargaan tersebut adalah PT Aecom Indonesia, PT Airmas Asri, PT Anggara Architeam, PT Arkonin, PT Duta Cermat Mandiri, dan PT Megatika Graha lestari Internasional. Selanjutnya adalah PT Pandega Desain Weharima, PT Prada Tata Internasional, PT Quadratura Indonesia, dan PT Tetra Desaindo.

"Para arsitektur itu didominasi anak muda. Hal ini menunjukkan bahwa anak muda memiliki semangat untuk membuktikan mereka tidak kalah dengan arsitek luar negeri," tanda Reasearch Manager BCI Asia, Cahyono Siswanto. (DOD)

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved