Tinggal Klik Bukalapak, Warga Kota Bogor Kini Tak Perlu Lagi ke Kantor Bapenda buat Bayar PBB

bahwa bayar pajak itu mudah, dulu bayar pajak harus datang ke bank, sekarang dimana pun bisa, yang penting internet nyambung

Masyarakat Kota Bogor kini tidak perlu repot dan antre lagi saat membayar pajak. Sebab saat ini, Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Bukalapak memberikan kemudahan bagi warganya untuk membayar pajak.

Pelayanan pembayaran pajak secara digital tersebut digunakan untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Ini kita kerja sama dengan bukalapak bagian yang memberikan kemudahan kepada masyarakat, bahwa bayar pajak itu mudah, dulu bayar pajak harus datang ke bank, sekarang dimana pun bisa, yang penting internet nyambung. Ini baru pembukaan, baru PBB, selanjutnya ada delapan pajak lain. Selain itu kita kerjasama dengan unicorn lain, kalau enggak ada halangan di September ada unicorn yang ketiga," papar Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, An An Andry Hikmat, mengutip TribunnewsBogor.com.

An an juga menjelaskan melalui kerjasama dengan perusahaan berbasis online, wajib pajak tidak harus datang lagi ke Bapenda.

"Engga usah, sudah langsung ada bukti bayarnya, bukti bayar tinggal di print, nanti di kirim buktinya itu dengan email satu lagi lewat unduhan dari handphone masing-masing," katanya saat launching, Rabu (24/4/2019).

Sementara itu CEO dari situs e-commerce Bukalapak.com, Achmad Zaky Syaifudin, mengatakan, kerjasama tersebut sesuai visi misi Bukalapak untuk membantu masyarakat dalam berhubungan dengan pemerintah.

"Kedepan tidak hanya menjual online dan belanja tapi juga bagaimana berhubungan dengan pemerintah. Jadi visi kita ke depan adalah bisakah teknologi membantu pemerintahan lebih efisien salah satunya dengan pembayaran pajak yang lebih mudah. Jadi ini adalah visi kita sebagai perusahaan teknologi di Bukalapak mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal antara pengusaha IT dengan pemerintah, pemerintah daerah yang mana nanti pemerintah jadi lebih efektif dan Indonesia secara keseluruhan lebih maju," papar Achmad Zaky.

Cara Pembayaran PBB melalui website Bukalapak :

1. Pilih menu pajak daerah melalui website Bukalapak,

2. Isi data sesuai kolom yang tersedia (provinsi, kota, jenis pajak, dll)

3. Isi kolom NOP

4. Isi kolom tahun pajak yang ingin dibayarkan

5. Konfirmasi data yang sudah di submit

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved