Breaking News:

Pelaku Penyelundupan Sabu Punya Rencana Kirim Sabu 1 Ton ke Indonesia

Pelaku Penyelundupan Sabu Punya Rencana Kirim Sabu 1 Ton ke Indonesia. Mari simak berita selengkapnya.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Polres Metro Jakarta Barat menunjukan sejumlah barang bukti pengungkapan kasus penyelundupan sabu jaringan Internasional. 

KASAT Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan sebelum para pelaku penyelundupan sabu yang di simpan dalam truk kontainer diamankan, para pelaku pernah lolos dalam penangkapan.

Namun berkat kerja keras Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat penyelundupan sabu yang ketiga kalinya berhasil diungkap dengan total barang bukti sebanyak 120 kilogram sabu.

"Ini pengiriman ketiga dilakukan jaringan ini di Indonesia yang menggunakan truk dengan kamuflase arang. Yang pertama 50 kilo, kemudian 80 kilo, ini yang ketiga," kata AKBP Erick Frendriz, Kamis (25/4/2019).

Mengetahui jumlah penyelundupan sabu lebih besar, pihaknya mengaku tak ingin kecolongan, sehingga langkah-langkah strategis pun dilakukan agar upaya penangkapan para pelaku berhasil, meskipun saat itu beberapa anggota sibukan untuk pengamanan pemilu.

Meski tengah melakukan pengamanan pemilu pihaknya tidak ingin kecolongan tindak kejahatan terjadi.

"Kami tidak mau kelewatan lagi karena kita tahu ini jumlahnya besar. Sehingga kami inisiatif walopun sambil melaksanakan pengamanan pemilu, kami pam tps tetap berjalan, namun ungkap kasus harus tetap jalan juga," ujarnya.

Ia mengatakan jika para pelaku berencana akan menyebarkan barang haram tersebut ke beberapa pulau jawa, seperti Surabaya, Semarang, Tegal, dan Jakarta. Bahkan jika terget mereka berhasil, mereka berencana akan kembali menyelundupkan sabu dengan jumlah yang lebih besar.

"Jaringan ini sudah mengakar. Mereka punya rencana, apabila ini lolos, mereka bahkan akan mengirimkan jumlah lebih besar lagi antara setengah ton sampai 1 ton yang akan dimasukan. Kita bisa bayangkan betapa bahayanya resiko terhadap generasi bangsa" ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved