Berita Pemkot Tangerang

Masyarakat Minta Stadion, Pemkot Tangerang: Kami Langsung Bangun Tiga Stadion

Menurutnya pembangunan tiga Stadion ini sudah masuk ke dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 - 2023

Masyarakat Minta Stadion, Pemkot Tangerang: Kami Langsung Bangun Tiga Stadion
Kondisi Stadion Benteng, Tangerang, yang kini memprihatinkan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE -- Pemerintahan Kota Tangerang tengah giat dalam melakukan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik. Namun masyarakat setempat kerap mengeluhkan tidak adanya Stadion Sepakbola di kota bermoto Akhlakul Karimah ini.

Mereka pun terkadang sering kali mengumbar nada - nada nyinyir kepada Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah terkait persoalan tersebut. Warga bahkan bertanya - tanya mengapa Pemkot Tangerang membangun banyak taman tematik, namun tidak berbanding lurus dengan nasib Stadion Benteng di Kota Tangerang yang terbengkalai.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Said Endrawiyanto menjelaskan mengenai persoalan itu. Ia menyatakan Pemkot Tangerang dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pembangunan Stadion dan juga Sport Center.

"Kami langsung bangun tiga Stadion," ujar Said saat berbincang hangat dengan Warta Kota di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya pembangunan tiga Stadion ini sudah masuk ke dalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 - 2023. Lokasi dibangunnya stadion - stadion ini pun sudah dilakukan peninjauan oleh pemerintahan setempat.

"Tiga Stadion ini akan kami bangun di wilayah Neglasari yang menjadi utama. Kemudian Stadion Benteng mulai pembangunan perbaikan, dan juga dibangun lagi Stadion ketiga di kawasan Green Lake Cipondoh," ucapnya.

Said menerangkan pembangunan Stadion tersebar di sejumlah wilayah Kota Tangerang. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kota Tangerang dari berbagai penjuru dapat menikmati Stadion dan sarana sport center tersebut.

"Jadinya yang di kawasan Tangerang bagian timur atau utara tidak harus jauh - jauh datang ke Pusat Pemerintahan. Ini memang sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kota Tangerang," kata Said. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved