Julen Lopetegui Siap Berkarier di Inggris

Cukup lama juga Lopetegui menjauhi hiruk-pikuk kompetisi sepak bola, setelah dia dipecat dari Madrid pada 29 Oktober 2018.

Julen Lopetegui Siap Berkarier di Inggris
AS English
Julen Lopetegui 

JULEN Lopetegui tertarik melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Inggris. Karena itu dia membuka diri untuk segala pinangan dari negara tersebut.

Sebagaimana diwartakan laman harian Spanyol, ABC, Lopetegui sudah keluar dari "gua pertapaannya", dan siap menerima pekerjaan baru.

Mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid ini siap menerima pekerjaan dari tim-tim Spanyol, namun tak menutup kemungkinan untuk berkarier di Inggris.

Cukup lama juga Lopetegui menjauhi hiruk-pikuk kompetisi sepak bola, setelah dia dipecat dari Madrid pada 29 Oktober 2018.

Namun dia tak benar-benar tutup mata dengan olahraga ini, sebab, kabarnya dia justru mempelajari kegagalannya di tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putra di Perempat Final

Pria berusia 52 tahun ini sebenarnya pernah diisukan akan melatih tim di Inggris, yakni dikaitkan dengan Wolverhampton Wanderers pada tahun 2016.

Ketika itu, klub berjuluk Wolves tersebut baru saja dibeli oleh Fosun International, dan pemilik baru menginginkan orang baru menggantikan Kenny Jackett, pelatih Wolves ketika itu.

Pada tahun itu, Lopetegui melatih Porto, dan gaya permainan yang diterapkannya ke klub Portugal itu dinilai sangat cocok dimainkan di Inggris.

Gaya permainan ini pula yang diterapkannya di Timnas Spanyol, sebelum dia dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjelang Piala Dunia 2018.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (25/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved