Artis

Derby Romero Ungkap Aliran Sesat yang Membahayakan Masyarakat dalam Film Terbarunya

"Bagi gua, film di Indonesia jarang sekali mengangkat sebuah cerita tentang fanatisme mengenai sebuah ajaran."

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Derby Romero 

WARTA KOTA, KUNINGAN --- Setelah sukses membintangi peran dalam film layar lebar, aktor Derby Romero (28) mencoba keberuntungannya bekerja di balik layar.

Setelah merilis film Mati Anak, kali ini Derby Romero menjadi produser film bergenre horor  berjudul Sekte. 

Derby Romero ungkap aliran sesat dalam fim terbarunya tersebut.

Film tersebut mengangkat kisah tentang ajaran sesat karena terlalu fanatik terhadap suatu ajaran di daerah tertentu di Indonesia.

Banyak orang yang tidak mengetahui apa itu sekte sehingga menjadi alasan mengapa Derby Romero mengangkat hal tersebut ke dalam film layar lebar.

"Bagi gua, film di Indonesia jarang sekali mengangkat sebuah cerita tentang fanatisme mengenai sebuah ajaran. Gua sudah research, sekte ada juga di Indonesia," kata Derby Romero.

Dia mengatakannya saat ditemui disela-sela jumpa pers film Sekte, di XXI Epincetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tunda Bulan Madu, Derby Romero Tahun Baruan di Jepang

"Menurut gua, Sekte sesuatu yang tidak pernah disebut dan diberitakan, tetapi ada. Jadi menurut gua, ya ini menarik untuk diangkat lah," katanya.

Derby Romero menjelaskan, sebelum melakukan proses syuting, dua melakukan banyak riset untuk mendalami dan mengembangka alur film yang disutradarai William Chandra.

"Gua mencoba cari tahu di Indonesia tuh sebenarnya ada yang kayak gini, sebuah fanatisme yang berlebihan, cuma tidak pernah diangkat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved