Ledakan Bom di Sri Lanka

Dalam Kondisi Hamil, Istri Pelaku Ledakan Bom Sri Lanka Meledakkan Diri dengan Rompi Bom Bunuh Diri

AKSI bunuh diri dengan cara meledakkan diri dilakukan istri dari salah satu pelaku ledakan bom di Sri Lanka, ketika polisi menyerbu rumahnya.

Dalam Kondisi Hamil, Istri Pelaku Ledakan Bom Sri Lanka Meledakkan Diri dengan Rompi Bom Bunuh Diri
Reuters/thedailystar.net
PROSESI pemakaman massal korban serangan bom, dua hari setelah ledakan bom di sejumlah gereja dan hotel mewah di Sri Lanka pada Minggu Paskah lalu, di pemakaman dekat Gereja St Sebastian di Negombo, Sri Lanka, Selasa (23/4/2019). 

Ketika polisi melakukan penyerbuan di kediaman Ibrahim, istri Ilham sudah di rumah mengenakan rompi bom bunuh diri dan mengaktifkannya. Tak hanya membunuh dirinya, ledakan itu juga membunuh dua anaknya dan tiga anggota satuan tugas yang mendekatinya.

AKSI bunuh diri dilakukan istri dari salah satu pelaku ledakan bom di Sri Lanka pada Minggu Paskah (21/4/2019) lalu. Ia mengaktifkan bom bunuh dirinya ketika rumahnya diserbu polisi.

Dua dari dugaan delapan pelaku ledakan bom Sri Lanka merupakan kakak beradik yang diidentifikasi bernama Inshaf Ahmed Ibrahim dan Ilham Ahmed Ibrahim. Demikian diwartakan news.com.au, Kamis (25/4/2019).

Inshaf yang merupakan si kakak meledakkan diri di Hotel Grand Cinnamon ketika sedang mengantre sarapan.

Terungkap, Identitas Kakak Beradik Keluarga Kaya, Pelaku Ledakan Bom Sri Lanka

Kisah Korban Tewas Bom Sri Lanka, dari 3 Anak Miliarder, Chef Terkenal, hingga Keluarga Pengebom

Personel polisi berada di lokasi ledakan di sebuah area di Shangri-La Hotel, Kolombo, Sri Lanka, Minggu (21/4/2019). Setidaknya 207 orang tewas akibat ledakan bom di tiga gereja dan tiga hotel di Sri Lanka saat umat Kristen merayakan Paskah.
Personel polisi berada di lokasi ledakan di sebuah area di Shangri-La Hotel, Kolombo, Sri Lanka, Minggu (21/4/2019). Setidaknya 207 orang tewas akibat ledakan bom di tiga gereja dan tiga hotel di Sri Lanka saat umat Kristen merayakan Paskah. (AFP/Ishara S Kodikara via Kompas.com)

Sementara Ilham melakukan aksinya di Hotel Shangri-La.

Setelah mengenali pelakunya, satuan tugas pasukan Sri Lanka menyerbu rumah keluarga Ibrahim yang dilaporkan berada di kawasan pinggiran ibu kota Colombo.

Rompi bom bunuh diri

Menteri Pertahanan Ruwan Wijewardene seperti dikutip ABC menjelaskan, ketika polisi melakukan penyerbuan di kediaman Ibrahim, istri Ilham sudah di rumah mengenakan rompi bom bunuh diri.

Ketika pasukan Sri Lanka sampai di rumah itu, istri pelaku ledakan bom Sri Lanka meledakkan dirinya dengan cara mengaktifkan rompinya.

Aksinya itu membuat dua anaknya dan tiga anggota satuan tugas yang mendekatinya ikut tewas.

Diberitakan Sydney Morning Herald, perempuan itu dilaporkan bernama Fatima. Dia meledakkan diri dalam keadaan hamil ketika rumahnya diserbu polisi.

Korban Tewas Bom Sri Lanka Capai 359 Orang, Polisi Terus Buru Orang-orang yang Diduga Terlibat

Terungkap, Ancaman Awal Rentetan Bom Sri Lanka Berasal dari Seorang Tersangka ISIS di India

SEORANG perempuan yang terluka dibawa dengan tandu di sebuah rumah sakit usai ledakan bom di sebuah gereja di Kota Batticaloa, Sri Lanka, Minggu (21/4/2019).
SEORANG perempuan yang terluka dibawa dengan tandu di sebuah rumah sakit usai ledakan bom di sebuah gereja di Kota Batticaloa, Sri Lanka, Minggu (21/4/2019). (AFP/Lakruwan Wanniarachichi via Kompas.com)

Sang Ayah dermawan, ditangkap di rumahnya

Halaman
1234
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved