Berita Video

VIDEO: Pencoblosan Ulang di Tangsel Dipantau Langsung KPU RI

PSU di TPS 49 ini diadakan lantaran ditemukan 14 orang pemilih khusus di luar Tangerang Selatan yang mencoblos tanpa menunjukkan A5

Sebanyak dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) hari ini, Rabu (24/4/2019).

Komisioner KPU RI Ilham Saputra didampingi Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro tampak memantau proses PSU yang digelar di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

PSU di TPS 49 ini diadakan lantaran ditemukan 14 orang pemilih khusus di luar Tangerang Selatan yang mencoblos tanpa menunjukkan A5 atau formulir pindah pilih.

VIDEO: Aktris Asal Bosnia Ini Terlibat di Film Arwah Noni Belanda

"Rekomendasi dari Panwascam karena diketemukan dua orang daftar pemilih khusus yang tidak ber-KTP Tangsel," kata Ilham kepada Wartawan.

Ilham juga menjelaskan, dalam PSU tidak semua orang dapat ikut berpartisipasi, melainkan warga yang sudah mengikui pemungutan suara pada tanggal 17 April lalu.

"Ini kita laksanakan rekomendasi dari Panwas, memanggil dan mengundang semua orang yang hadir pada 17 April kemarin baik DPT, DPTb, jadi tidak ada undangan selain tanggal 17 kemarin," jelasnya.

VIDEO: Gubernur Anies Bagikan Kartu Lansia di Koja

Selain TPS 49 Kelurahan Rengas, PSU juga dilakukan di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur. Di TPS 71, ditemukan dua pemilih yang tidak menunjukkan A5 atau formulir pindah pilih.

Sedangkan, PSU yang digelar di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, masih disambut antusias oleh warga.

Dari hasil pantauan Warta Kota, para pemilih masih terus mendatangi TPS. Empat bilik suara juga kerap dipenuhi oleh pemilih.

Biarpun dianggap tidak seramai 17 April lalu, sampai pukul 10.40 WIB ini setidaknya sudah 149 warga yang terdaftar yang sudah menyalurkan hak pilihnya di TPS 71 sejak pukul 07.00 WIB tadi.

Seorang warga mengatakan, biarpun harus diadakan PSU, akan tetapi dirinya tetap meluangkan waktu untuk menggunakan suaranya dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini.

VIDEO: Lihat Aksi Prajurit Kopassus, Prabowo Subianto Ingat Saat Masih Kurus

"Saya pikir masyarakat antusias, masyarakat berpikir untuk generasi ke depan," ujar Abuya Imam setelah keluar dari TPS.

PSU di TPS 71 Cempaka Putih juga didatangi Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhammad Acep, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Benyamin optimis, PSU yang diselenggarakan di hari kerja ini tetap disambut baik oleh masyarakat hingga selesai pukul 13.00 WIB.

"Saya meyakini sampai pukul 1 nanti, tingkat partisipasi masyarakat sangat baik, karena ini hari kerja karena penyampaian undangannya relatif cepat," kata Benyamin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved