Berita Video

VIDEO: Pemukiman di Cipinang Melayu Diterjang Banjir, Warga Minta Pembangunan Turap Diteruskan

pembangunan turap hanya dipasang dari kawasan RW 02 saja, sementara lokasi yang sering dilanda banjir hanya dipasang beronjong saja

Warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur mulai jengah lantaran banjir kerap melanda wilayah mereka. Upaya pemerintah dengan menempatkan beronjong di pinggir Sungai Sunter dianggap mereka kurang efektif utuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Seorang warga bernama Agus mengatakan sebenarnya, pemerintah sudah berupaya untuk menuntaskan permasalahan banjir bagi warga di Kelurahan Cipinang Melayu dengan cara membangun turap di sisi pinggir Sungai Sunter.

"Ada turap. Sudah dibangun," ujar Agus di lokasi, Rabu (24/4/2019).

VIDEO: Kris Hatta Mulai Disidang, Jaksa Dakwa dengan Tiga Pasal

Namun demikian, pembangunan turap hanya dipasang dari kawasan RW 02 saja, sementara lokasi yang sering dilanda banjir hanya dipasang beronjong saja untuk menghambat laju air yang meluap dari Sungai Sunter.

"Turapnya itu enggak dilanjutin, hanya sampai RW 02 saja. Padahal kan yang sering kena banjir itu RW 04, tapi di sini hanya beronjong saja. Enggak tahu kenapa yang di RW 04 enggak dipadang turap," jelasnya.

VIDEO: TKN Jokowi Maruf Potong Tumpeng Selametan Kemenangan

Beronjong tersebut dinilainya belum cukup maksimal mengatasi banjir. Kawasan tersebut tetap terdampak banjir meski ketinggiannya sudah mulai berkurang, yakni setinggi 1 meter saja.

"Kalau bisa sih yang di sini juga di pasang turap yang tinggi. Biar air sungainya enggak meluap," ucap Agus. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved