Kasus Ratna Sarumpaet

Putri Amien Rais Sempat Sebut Ratna Sarumpaet Korban Penganiayaan, Ini Dua Kesimpulan Tompi

Saat bersaksi di persidangan, Tompi menilai kesimpulan yang diambil anak Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais itu konyol.

Putri Amien Rais Sempat Sebut Ratna Sarumpaet Korban Penganiayaan, Ini Dua Kesimpulan Tompi
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi, sebelum bersaksi dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong alias hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). 

TOMPI, penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, mempertanyakan pembelaan Hanum Rais kepada Ratna Sarumpaet, terkait berita bohong penganiayaan yang menimpanya.

Saat bersaksi di persidangan, Tompi menilai kesimpulan yang diambil anak Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais itu konyol.

"Di video itu digambarkan bagaimana mereka berjalan berdua keluar dari salah satu pendopo gitu belakangnya," ujar Tompi saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Prabowo Sangat Yakin Bisa Rebut 63 Persen Suara, Ini Alasannya

"Kemudian, Hanum Rais menceritakan sudah memeriksa yang bersangkutan, dan yakin betul bahwasanya ini adalah korban pemukulan dan ini adalah contoh Cut Nyak Dien buat dia. Di situ ya konyol aja buat saya gitu," sambung Tompi.

Ia mengaku heran dengan pernyataan Hanum Rais yang berprofesi sebagai dokter gigi, perihal analisanya terhadap wajah Ratna Sarumpaet yang lebam.

Menurutnya, dokter gigi sangatlah jauh berbeda dengan dokter umum atau spesialis bedah. Sehingga, ia pun mempertanyakan kemampuan Hanum Rais untuk mengevaluasi wajah Ratna Sarumpaet.

Ini Dua Rekomendasi Bawaslu kepada KPU Terkait Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia

"Pertama, kapasitas dia dokter gigi, bukan dokter umum gitu, bukan spesialis bedah, tentu tidak punya kemampuan untuk mengevaluasi. Beda ranah gitu, satu dokter gigi beda ranah, ilmunya beda. Sekolahnya beda banget," paparnya.

"Dokter gigi itu sendiri bukan dari dokter umum terus jadi dokter gigi. Kalau kapasitas dia sebagai dokter umum, masih punya kapasitas untuk itu, jadi banyak menurut saya yang mengganjal," imbuhnya.

Personel Trio Lestari itu juga menilai Hanum Rais harus mempertanggungjawabkan pernyataannya. Lantaran, analisa atau pemeriksaan yang dilakukannya kepada Ratna Sarumpaet salah.

Moeldoko Ungkap Raja Arab Saudi Banyak Bicara Saat Makan Malam Bareng Jokowi, Beda Saat di Indonesia

Ia pun menyinggung ada dua kesimpulan yang dapat diambil dari kesalahan analisa dari yang bersangkutan, antara lain tidak mampu (menganalisis) atau berbohong.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved