Pemilu 2019

Polres Metro Bekasi Kerahkan 20 Personil Tiap Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan selama pelaksanaan pleno di kecamatan selalu ada 20 personil kepolisian yang berjaga.

Polres Metro Bekasi Kerahkan 20 Personil Tiap Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan
Dokumen Humas Polres Metro Bekasi
Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra saat mengunjungi Kecamatan Cikarang Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Sebanyak 20 personil dikerahkan Polres Metro Bekasi setiap kali digelarnya rapat pleno terbuka penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten tingkat PPK Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan selama pelaksanaan pleno di kecamatan selalu ada 20 personil kepolisian yang berjaga.

"Kita selalu ada 20 personil, 5 TNI dan sisanya Satpo PP. Ya minimal 30 personil gabungan yang ikut juga menjaga pengamanan pleno," kata Kombes Candra, Rabu (24/4/2019).

Candra menjelaskan pengamanan itu meliputi penjagaan gudang logistik Pemilu ditiap, penyelenggara Pemilu, maupun para saksi.

"Protap atau SOP pengamanannya seperti itu. Pengamanan secara fisik, kepada penyelenggara pemilunya, saksi-saksi, dan logistik Pemilunya," ungkapnya.

Untuk logistik, kata Candra, akan menjaganya selama 24 jam.

"Gudang logistik kita jaga 24 jam, kita tidak perbolehkan siapapun yang tidak berkompeten untuk masuk ke dalam ruangan penyimpanan logsitik," tegasnya.

Sementara itu, Candra menilai wajar adanya pro kontra pemenang Pilpres 2019, antara pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin maupun nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

"Saya tahu ada pro dan kontra, itu wajar. Selama itu masih dalam prosedur hukum, tapi kalau protes arahnya intimidasi ini yang kita jaga dan tindak tegas," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved