Pemilu 2019

PKS Amankan 6 Kursi di DPRD Tangerang

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang mengklaim mengalami peningkatan suara dalam Pemilu legislatif di tahun ini.

PKS Amankan 6 Kursi di DPRD Tangerang
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Suasana penghitungan suara di suatu TPS di Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang mengklaim mengalami peningkatan suara dalam Pemilu legislatif di tahun ini.

Andi Windarto, Ketua Media Center Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Tangerang menyebut, berdasarkan data C1 yang didapat dari setiap TPS yang ada di Kota Tangerang, pihaknya berada di peringkat 3 besar dengan total suara sah sebanyak 885.346 suara

"PDIP dengan perolehan suara 19,14%, Gerindra dengan perolehan suara 14,96%, PKS dengan perolehan suara 11,81%," kata Andi, Rabu (24/4/2019).

Berdasarkan hal tersebut, kata Andi, Partainya juga dipastikan mengalami kenaikan dalam perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang.

"Jika sebelumnya PKS hanya mendapat 4 kursi, di tahun ini kami memastikan mendapatkan 6 kursi," ucapnya.

Ia menuturkan, posisi tersebut sekaligus akan bakal menempatkan PKS sebagai salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang.

Sedangkan untuk perolehan suara Provinsi, di mana Kota Tangerang masuk dalam Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6, PKS Kota Tangerang juga mengukuhkan posisi di jajaran peringkat tiga besar.

"Dari perolehan suara Dapil Provinsi, maka PKS Kota Tangerang dipastikan meraih total dua kursi yaitu untuk perwakilan Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6 masing - masing satu kursi dengan rata - rata persentase perolehan suara sebesar 13,32%," ujar Andi.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Ustaz Tengku Iwan menambahkan, kendati dibeberapa TPS akan digelar pemungutan suara ulang, namun hal tersebut tidak akan merubah secara signifikan angka perolehan suara PKS Kota tangerang.

"Untuk mengetahui perolehan suara dan jumlah kursi yang didapat di setiap jenjang legislatif, kami secara internal telah melakukan real count. Real count dilaksanakan berdasar data yang tertulis dalam dokumen C1 yang didapatkan masing - masing saksi di semua TPS," ungkap Tengku

Kendati demikian, pihaknya mengaku akan tetap menghormati dan menunggu real count yang saat ini tengah dilakukan KPU Kota Tangerang.

"Kami akan mengikuti penetapan KPUD kan itu hitungan internal kami. Dan kalaupun nanti ada selisih tidak akan jauh," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved