Ledakan Bom di Sri Lanka

Klaim Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom di Sri Lanka, ISIS Beberkan Nama Pelaku dan Rilis Foto

Organisasi teroris itu juga menyebutkan nama-nama para pelaku dan julukan dari tujuh orang yang mereka sebut sebagai pelaku 'serangan yang diberkati'

Klaim Bertanggung Jawab Atas Ledakan Bom di Sri Lanka, ISIS Beberkan Nama Pelaku dan Rilis Foto
Times of India via Daily Mirror
POTONGAN gambar dari rekaman CCTV yang dilingkari merah menunjukkan pria yang diyakini sebagai pelaku bom bunuh diri melewati umat yang akan masuk ke Gereja St St Sebastian di Negombo, Sri Lanka, sebelum melakukan aksinya Minggu (21/4/2019). 

ISIS bertanggung jawab atas serangan bom di Sri Lanka. Dalam pernyataannya, organisasi teroris yang sudah dinyatakan kalah perang di Irak dan Suriah ini juga membeberkan nama para pelaku dan merilis fotonya.

AKHIRNYA ISIS mengklaim serangan bom di Sri Lanka. Negara Islam Irak Suriah (ISIS) ini pada Selasa (23/4/2019) mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangkaian ledakan bom di Sri Lanka yang menewaskan lebih dari 320 orang di Sri Lanka.

Bahkan, kelompok teroris yang telah dinyatakan kalah dalam perang di Irak dan Suriah itu merilis sebuah foto yang diklaim sebagai para pelaku serangkaian bom Sri Lanka.

9 Fakta Pelaku Bom Bunuh Diri Sri Lanka, Anak Pedagang Kaya hingga Bantahan Indonesia dan Klaim ISIS

"Mereka yang melakukan serangan dan menargetkan anggota koalisi yang dipimpin AS dan umat Kristen di Sri Lanka lalu adalah anggota kelompok ISIS," bunyi pernyataan yang dirilis oleh media propaganda ISIS, Amaq, seperti dikutip AFP.

Selamat dari Ledakan Bom Sri Lanka, Dilip: Pengebom Itu Memegang Kepala Cucu Saya dan Ia Amat Tenang

National Thowheed Jamaath Disebut di Balik Ledakan Bom yang Tewaskan Hampir 300 Orang, Siapa Mereka?

KONDISI bagian dalam gereja St Sebastian di Negombo, Sri Lanka usai diguncang bom bunuh diri pada Minggu (21/4/2019).
KONDISI bagian dalam gereja St Sebastian di Negombo, Sri Lanka usai diguncang bom bunuh diri pada Minggu (21/4/2019). (AFP/Ishara S Kodikara via Kompas.com)

Organisasi teroris itu juga menyebutkan nama-nama para pelaku dan julukan dari tujuh orang yang mereka sebut sebagai pelaku "serangan yang diberkati", yaitu:

1. Abu Obeidah

2. Abu Baraa

3. Abu Moukhtar

4. Abu Hamza

5. Abu Khalil

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved