Ini Tiga Kategori Masyarakat yang Dibebaskan dari Kewajiban Bayar PBB-P2

KEBIJAKAN atas pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tidak semata dihapus oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ini Tiga Kategori Masyarakat yang Dibebaskan dari Kewajiban Bayar PBB-P2
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pulau Sebira Kepulauan Seribu, Selasa (16/4/2019). 

KEBIJAKAN atas pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tidak semata dihapus oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan juga menetapkan tiga golongan masyarakat yang dibebaskan dari PBB-P2.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan lewat video singkat terkait klasifikasi atas sejumlah pemberitaan penghapusan PBB-P2 yang menurutnya keliru.

Anies Baswedan Hapus Kebijakan Ahok, Rumah dan Bangunan di Bawah Rp 1 Miliar Bakal Kena Pajak Lagi

Video tersebut dibagikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DKI Jakarta pada Selasa (23/4/2019) malam. Berikut ini kategori masyarakat bebas PBB-P2 menurut Anies Baswedan:

- Veteran

Dalam video berdurasi lebih dari tiga menit itu, Anies Baswedan menyebutkan golongan pertama yang mendapatkan pembebasan PBB-P2 adalah para veteran pejuang kemerdekaan, dan penerima bintang jasa dari Presiden.

"Saya menyampaikan ini untuk meluruskan pemberitaan yang keliru, terkait dengan PBB bagi rumah yang nilainya kurang dari Rp 1 miliar, bahwa pembebasan PBB itu diteruskan," katanya.

"Bahkan kita perluas, bukan hanya bebas PBB bagi rumah yang nilainya di bawah dari Rp 1 miliar rumah, tetapi bagi orang-orang yang berjasa bagi bangsa dan negara," jelas Anies Baswedan dalam video itu.

Bukan Prabowo, Ini Sosok yang Bakal Jemput Rizieq Shihab Agar Bisa Rayakan Lebaran di Indonesia

"Di Ibu Kota ini, cukup banyak mereka itu. Siapa saja? Mereka adalah pahlawan nasional, para veteran, para perintis kemerdekaan, dan penerima bintang jasa pengabdian dari presiden," tambahnya.

Tidak cuma veteran, anak hingga cucu mereka, jelas Anies Baswedan, menerima keringanan yang sama atas PBB-P2. Namun dengan catatan rumah tinggal tidak berubah fungsi menjadi tempat usaha.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved