Berita Kampus

Hadapi Industri Kreatif, Ribuan Pelajar SMA Diajak Kembangkan Kemampuan Diri di Kampus UBM

Ribuan pelajar SMA se-Jabodetabek mengikuti acara UBM Dreamday 2019 di Auditorium Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Hadapi Industri Kreatif, Ribuan Pelajar SMA Diajak Kembangkan Kemampuan Diri di Kampus UBM
Warta Kota/Junianto Hamongan
Kegiatan acara UBM Dreamday 2019 yang digelar di Auditorium Universitas Bunda Mulia (UBM), Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019). 

Ribuan pelajar SMA se-Jabodetabek mengikuti acara UBM Dreamday 2019 yang digelar di Auditorium Universitas Bunda Mulia (UBM), Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Para pelajar diajak mengembangkan kemampuan untuk menghadapi industri kreatif.

Marketing Director UBM Young Dame R. Napitupulu mengatakan kegiatan tahunan tersebut untuk mengajak generasi muda mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja khususnya industri kreatif.

“Ini diadakan setiap tahun untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi kepada anak sekolah. Kegiatan ini juga untuk inspirasi anak-anak muda sekarang untuk persiapkan diri mau jadi seperti apa,” kata Dame.

Ia menambahkan generasi muda saat ini sudah harus mempersiapkan diri sejak awal. Sehingga ketika menghadapi industri yang sebenarnya, mereka sudah punya modal untuk bersaing dengan banyak orang.

“Anak-anak yang diundang kelas 11-12 dimana mereka persiapan tujuan ke depan apa, kalau mereka punya mimpi apa yang harus disiapkan,” ujarnya.

Terkait pembicara yang diundang, semata-mata agar dapat menginspirasi minar para pelajar yang ingin terjun ke industri kreatif.

Perkembangan industri kreatif seperti pariwisata dan bisnis digital menjanjikan banyak peluang.

“Pendidikan pariwisata yang minat meningkat jadi kami pilih. Besok (pembicara) lebih kepada bisnis digital, jaman sekarang semua serba digital, jadi besok kami akan undang pembicara yang berkaitan dengan bisnis digital,” ujarnya.

Sementara salah satu pembicara, Chef Renata Moeloek memberikan pandangan bahwa industri kuliner di Indonesia memiliki potensi yang besar.

Juri Master Chef Indonesia Season 5 itu pun memberikan sedikit masukan bagi generasi muda yang ingin terjun ke industri kuliner.

“Potensinya gede yah untuk food and beverages, luas banget, nggak cuma hotel dan restoran. Konsepnya banyak, selama tahu maunya apa dan sukanya apa, mau jalani, it’s good,” katanya.

UBM Dreamday 2019 digelar di Kampus UBM Ancol & ICC @Mall Alam Sutra pada 24-30 April 2019.

Acara dengan tema Evolving Your Skills and Get Your Dream itu menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Chef Renata Moeloek (Juri Master Chef Indonesia Session 5), dan Faizal Dunggio (Head of Talent Tiket.com).

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved