Berita Video

VIDEO: Begini Aksi Jakmania Bikin Koreo saat Persija Jakarta VS Ceres Negros

Setelah sempat dipastikan Persija bertanding tanpa penonton, 45 menit jelang kick off akhirnya Persija memutuskan memperbolehkan the Jakmania

Persija Jakarta akan menjamu tim asal Filipina, Ceres Negros pada laga lanjutan Grup G AFC Cup, Selasa (23/4/2019) sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah sempat dipastikan Persija bertanding tanpa penonton, 45 menit jelang kick off akhirnya Persija memutuskan memperbolehkan the Jakmania yang sudah punya tiket untuk menonton.

"Setelah berkomunikasi serta berkoordinasi manajemen dan Panpel Persija dengan pihak kepolisian, The Jakmania Yang memiliki tiket diizinkan masuk ke stadion untuk menonton laga Persija Jakarta vs Ceres Negros," tulis rilis resmi dari Persija kepada Warta Kota, Selasa (23/4/2019).

"Dengan himbauan memasuki area stadion secara tertib, jaga rumah kita SUGBK Aman, serta dukung penuh Persija," tambahnya.

VIDEO: Menu Baru Bumi Sampireun Bukan Hanya Lezat tapi Instagramable

Sebelumnya the Jakmania dilarang datang ke stadion sebab izin dari kepolisian tidak kunjung turun pasca pengamanan pemilu.

Sebelumnya, Persija Jakarta harus tampil tanpa penonton saat menjamu tim wakil Filipina, Ceres Negros pada lanjutan laga keempat Grup G AFC Cup 2019, Selasa (23/4/2019) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Laga menentukan bagi Persija ini dipastikan digelar tanpa penonton setelah merujuk dari surat dari kepolisian bernomor SI/YANMAS/172/IV/YAN 2.1/2019/Bantelkam dan status pertandingan tanpa penonton.

VIDEO: Asmara Abigail Mengaku Nyaman Tanpa Busana di Film Sekte

"Hari ini ada keputusan perihal pihak kepolisian mengeluarkan surat status memberikan izin bermain tapi tanpa penonton," kata Ketua Panitia Pelakasana Persija, Haen Rahmawan dalam rilis resminya kepada Warta Kota, Selasa (23/4/2019).

Kekecewaan bukan hanya dari the Jakmania, Manajer Tim Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko juga mengaku sangat kecewa.

Apalagi, Persija dalam hal ini juga turut mewakili nama negara Indonesia dalam ajang internasional AFC Cup 2019.

"Kenapa Persija yang akan bertanding di kotanya sendiri malah dilarang tanpa penonton, padahal Persija mewakili negara Indonesia di ajang sepakbola internasional," tegas Ardhi mempertanyakan.

Manajer Persija Ardhi Triasa
Manajer Persija Ardhi Triasa (Persija.co.id)

"Tentunya juga Persija merupakan kebanggaan masyarakat kota Jakarta. Kenapa harus Tanpa Penonton?" kata Ardhi menambahkan lagi.

Lebih lanjut pria 51 tahun itu menegaskan laga AFC Cup ini murni acara olahraga sepakbola antara tim wakil Indonesia melawan Filipina.

Ardhi menilai the Jakmania yang sudah dewasa tidak akan memulai gesekan-gesekan panas, terlebih suporter Ceres Negros yang berbasis di kota Bacolod, Filipina juga tidak datang.

"Ini kan murni olahraga, dan yang bertanding antara Indonesia vs Filipina yang notabene tidak akan didukung oleh suporter dari pihak lawan, jadi potensi gesekan antar supporter hampir dapat dipastikan tidak terjadi, dan saya yakin Jakmania sudah lebih dewasa," beber Ardhi.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved