Ujian Nasional Berbasis Komputer

Tersedianya Internet dan Listrik Membuat UNBK SMP di Jakarta Utara Bisa Berjalan Lancar

Jaringan internet dan pasokan listrik yang menjadi modal utama, tidak ada kendala sama sekali.

Tersedianya Internet dan Listrik Membuat UNBK SMP di Jakarta Utara Bisa Berjalan Lancar
Warta Kota
Ilustrasi penyelenggaraan UNBK tingkat SMP. 

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Jakarta Utara dipastikan berjalan lancar.

Jaringan internet dan pasokan listrik yang menjadi modal utama tidak ada kendala sama sekali.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Budi Sulistiono memastikan, jaringan internet dan listrik saat pelaksanaan UNBK SMP berjalan lancar karena segala persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari ini.

“Hari pertama UNBK saya cek listrik, jaringan apakah terkendala tidak. Alhamdulillah tidak ada terkendala, peserta pun dapat bekerja dengan baik,” kata Budi, Senin (22/4/2019).

Budi menambahkan ada 9.120 siswa yang mengikuti pelaksanaaan UNBK SMP di Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan, dan Pademangan pada hari pertama. Sementara lainnya ada yang berhalangan karena sakit.

“Sedangkan 14 pelajar lainnya akan mengikuti ujian susulan pekan depan berhalangan hadir dengan alasan sakit,” ucap Budi.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Momon Sulaiman mengatakan UNBK SMP di Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading diikuti oleh 9.554 peserta yang berasal dari sekolah negeri dan swasta.

“Hasil ujian nasional digunakan sebagai salah satu pertimbangan antara lain untuk pemetaan mutu program dan atau satuan pendidikan, dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, dan lain-lain,” katanya.

UNBK SMP digelar selama empat hari yakni pada 22-25 April 2019. Adapun mata pelajaran yang diujikan berturut-turut yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved