Ternyata Ini Penyebab Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tak Kunjung Terlaksana

POSISI Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah kosong lebih dari delapan bulan lamanya, sejak ditinggalkan Sandiaga Uno yang melenggang ke Pilpres 2019.

Ternyata Ini Penyebab Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tak Kunjung Terlaksana
Tribunnews/Jeprima
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bersama istri Nur Asia Uno saat menunjukan jari yang sudah tercelup tinta usai pencoblosan tiba di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). 

POSISI Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah kosong lebih dari delapan bulan lamanya, sejak ditinggalkan Sandiaga Uno yang melenggang ke Pilpres 2019.

Meski DPRD DKI Jakarta sudah sepakat akan membentuk panitia khusus (pansus) yang terdiri dari masing-masing anggota partai, proses tersebut masih jalan di tempat.

Sebab, Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta M Yuliadi mengatakan, dari sembilan fraksi, baru enam yang menyerahkan nama-nama anggota untuk menjadi panitia khusus.

Anies Baswedan Hapus Kebijakan Ahok, Rumah dan Bangunan di Bawah Rp 1 Miliar Bakal Kena Pajak

"Baru enam fraksi yang nyerahin nama anggota, terakhir menyerahkan nama kemarin itu Fraksi Golkar," ujar Yuliadi saat dihubungi, Selasa (23/4/2019).

Sedangkan tiga fraksi lainnya, yakni Partai Demokrat, Gerindra, dan PDIP, sampai saat ini belum kunjung menyerahkan.

Menurut Yuliadi, kelanjutan proses pemilihan Wagub DKI akan kembali dilanjutkan ketika seluruh fraksi sudah menyerahkan nama anggota.

Bukan Prabowo, Ini Sosok yang Bakal Jemput Rizieq Shihab Agar Bisa Rayakan Lebaran di Indonesia

"Ini kan nunggu semua fraksi ngajuin anggota, setelah itu baru kita proses. Kalau dari semua fraksi udah masuk baru kita bikinin SK," kata Yuliadi.

Saat ini sudah ada dua nama calon Wakil Gubernur dari PKS yang sudah diserahkan ke tangan DPRD DKI Jakarta, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, hasil hitung cepat alias quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari berbagai lembaga survei, menunjukkan pasangan Jokowi-Maruf Amin unggul sementara atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

90 Petugas KPPS Meninggal, Jokowi Anggap Pejuang Demokrasi, Jusuf Kalla Serukan Evaluasi

Beberapa pengamat pun mengatakan bisa saja Sandiaga Uno kembali mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, jika bersedia.

Halaman
1234
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved