Sidang Haris Terdakwa Lanjutan Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ditunda karena Hakim Ketua Sakit

Sidang Haris Simamora, terdakwa kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, di Pengadilan Negeri Bekasi pada Senin (22/4/2019) ditunda.

Sidang Haris Terdakwa Lanjutan Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ditunda karena Hakim Ketua Sakit
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sidang Haris Simamora terdakwa kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi di Pengadilan Negeri Bekasi pada Senin (22/4/2019). 

Sidang Haris Simamora, terdakwa pembunuhan satu keluarga di Bekasi, di Pengadilan Negeri Bekasi pada Senin (22/4/2019) ditunda.

Pasalnya, Hakim Ketua berhalangan hadir karena sakit.

Penundaan sidang itu dibacakan, anggota majelis hakim Syofia M Tambunan.

"Sidang lanjutan hari ini kita tunda karena ketua majelis hakim berhalangan hadir karena sedang sakit," kata Syofia di ruang persidangan, Senin (22/4/2019).

Selain ketua majelis hakim Musa Arif Aini berhalangan hadir, Jaksa Penuntut Umum juga tidak bisa menghadirkan saksi pada persidangan.

"JPU juga hari ini tidak dapat menghadirkan saksi, untuk itu sidang kita tunda dan akan dilanjutkan Rabu, 24 April 2019 jam 1 siang," ucap Syofia yang langsung mengetuk palu persidangan.

Penundaan sidang juga sebelumnya dilakukan dikarenakan berdekatan dengan kegiatan Pemilu 2019.

Usai sidang Senin 8 April 2019 lalu, Majelis hakim saat itu juga memutuskan sidang lanjutan pada Senin 15 April 2019 ditunda setelah Pemilu 2019, dikarenakan majelis hakim ingin setiap sidang kasus pembunuhan satu keluarga ini dikawal ketat personil kepolisian. Sementara tanggal tersebut personil kepolisian sibuk dan dikhawatirkan tidak dapat mengawal sidang.

Atas dua kali penundaan sidang tersebut, tim kuasa hukum terdakwa kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Harris Simamora menyayangkan.

"Kita sesalkan ya, penundaan sidang mendegarkan keterangan saksi itu mengulur waktu. Tapi yasudah itu sudah keputusan majelis hakim," kata Kuasa Hukum Harris, Barmendo Siagian, usai persidangan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved