Bocah Hanyut

Petugas Damkar Jaktim Koordinasi dengan Wilayah Lain Cari Keberadaan Bocah Hanyut

Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas damkar dari wilayah lain untuk mengantisipasi pencarian Fikri (8), bocah asal Keb

Petugas Damkar Jaktim Koordinasi dengan Wilayah Lain Cari Keberadaan Bocah Hanyut
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat melakukan pencarian bocah hanyut di pinggir Sungai Ciliwung, Jakarta Timur, Selasa (23/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

JATINEGARA, WARTAKOTALIVE.COM -- Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas damkar dari wilayah lain untuk mengantisipasi pencarian Fikri (8), bocah asal Kebon Pala, Jakarta Timur, yang hanyut di Sungai Ciliwung.

Hal itu dilakukan lantaran batang hidung Fikri tak juga terlihat meski petugas yang dibantu para warga mencarinya dari titik ia tenggelam di daerah Kebon Pala hingga Pintu Air Manggarai.

"Nanti kalau sudah lewat dari pintu Manggarai, kita akan kontak lagi teman kita di wilayah Selatan dan pusat untuk lanjut pencarian," ujar Gatot di lokasi, Selasa (23/4).

Gatot menduga bahwa korban tersangkut di dalam air bersama tumpukan sampah. Meski Sungai Ciliwung tak begitu dalam, namun arus sungai yang kencang menjadi kendala tersendiri.

Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan operator Pintu Air Manggarai apabila korban nantinya tersangkut di daerah tersebut.

"Masih normal, artinya tidak tutup atau dibuka. Dimungkinkan korban tersangkut, tapi kita belum tahu pasti. Dari awal kita sudah kontak pihak pintu air, apabila melihat korban hubungi kami. Tapi sampai saat ini belum ada kabar," jelasnya.

Untuk sementara, pencarian masih terus dilakukan dengan mengerahkan 14 petugas beserta dua perahu karet. Proses pencarian dimungkinkan diperpanjang apabila Fikri tak juga ditemukan hari ini. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved