Liga Spanyol

Laga Penahbisan Barcelona

Barcelona berpeluang merebut treble winners musim ini, karena mereka juga sudah memastikan tempat di semifinal Liga Champions dan final Copa del. Rey

Laga Penahbisan Barcelona
Champions League
Barcelona 

LAGA tandang di markas Deportivo Alaves, Rabu (24/4/2019) pukul 02.30 WIB, bisa menjadi penahbisan Barcelona sebagai juara La Liga Spanyol 2018-2019.

Jika El Barca mengalahkan Deportivo Alaves, dan Atletico Madrid gagal melakukan hal yang sama melawan Valencia pada Kamis (25/4/2019), Lionel Messi dan kawan-kawan akan mempertahankan gelar juara La Liga.

Mereka memiliki keunggulan 12 poin di puncak klasemen dengan empat pertandingan tersisa dan juga keunggulan rekor head-to-head atas runner-up Atletico.

Barcelona berpeluang merebut treble winners atau tiga ge;ar juara di musim ini, karena mereka juga sudah memastikan tempat di semifinal Liga Champions dan final Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol.

Namun, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin anak didiknya cepat berpuas diri dan terlalu percaya diri karena pada kenyataannya mereka belum mendapatkan apa pun sampai saat ini.

Raih Perak di Kejuaraan Atletik Asia, Muhammad Zohri Banjir Pujian

Valverde juga menegaskan bahwa Messi dkk harus tetap waspada demi mengamankan tiga poin di setiap pertandingan.

"Kami tidak begitu saja mendapatkan kemenangan. Kami harus bekerja esktra keras," ucapnya sebagaimana dilansir Soccerway.

"Kemenangan jauh lebih rumit daripada yang dipikirkan orang. Saya mengerti orang-orang ketika mereka mengatakan bahwa kami sudah juara dan kami hanya harus menunggu tanggalnya, tetapi sampai saat ini poin yang kami miliki belum cukup untuk itu (menjadi juara)," tuturnya.

"Kami harus mengeluarkan pikiran itu dari kepala kami. Kompetisi dan perjuangan belum berakhir," tambah Valverde.

Di atas kertas, Barcelona diunggulkan menang atas Alaves. Apalagi, Valverde bisa menurunkan semua kekuatan terbaiknya, termasuk dua mesin gol andalan, Lionel Messi dan Luis Suarez, plus Philippe Coutinho.

Messi memimpin daftar top scorer La Liga 2018-2019 dengan mengoleksi 33 gol, yang dua di antaranya dia buat dalam kemenangan 3-0 atas Alaves pada pertemuan pertama musim ini, 19 Agustus tahun lalu.

Coutinho juga menyumbang satu gol ketika itu, sehingga dia kini mengoleksi total lima gol di liga.

Sementara Luis Suarez sudah mencetak 20 gol. Striker asal Uruguay ini memiliki rekor 3 kemenangan, 1 kekalahan, mencetak tiga gol, dan membuat 3 asis dalam empat duel melawan Alaves.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (23/4/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved