Pemilu 2019

KPU Jaktim Hari Ini Petakan Lokasi TPS yang Akan Lakukan PSU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur bersama Bawaslu Jakarta Timur hari ini akan menggelar rapat finalisasi untuk memetakan lokasi tempat PSU

KPU Jaktim Hari Ini Petakan Lokasi TPS yang Akan Lakukan PSU
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta Timur, Wage Wardana. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

PULOGADUNG, WARTAKOTALIVE.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur bersama Bawaslu Jakarta Timur hari ini akan menggelar rapat finalisasi untuk memetakan lokasi tempat pemungutan suara ulang (PSU).

"Kami hari ini akan adakan rapat internal, finalisasi untuk PSU, lalu siang ini juga kami akan ke Bawaslu Jakarta Timur untuk proses akhir untuk membicarakan TPS mana saja yang harus diulang," kata Ketua KPU Jakarta Timur, Wage Wardana saat ditemui Warta Kota di Kantor KPU Jakarta Timur, Pulomas, Selasa (23/4).

Namun demikian, Wage belum mau membeberkan lokasi mana saja yang berpotensi untuk melakukan proses PSU, begitu pula dengan alasannya

"Belum bisa kami publikasikan dulu, karena memang itu ranahnya Bawaslu, mereka yang akan melakukan kajiannya. Setelah dapat informasi dari Bawaslu baru bisa kami rilis, itu baru data sementara saja," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Jakarta Timur, Tami Widi Astuti mengatakan terdapat 8 TPS yang berpotensi untuk dilakukan proses PSU. TPS tersebut yakni TPS 163 Kelurahan Pulogebang, TPS 14 Kelurahan Cilangkap, TPS 34 Kelurahan Bambu Apus, serta TPS 64 Kelurahan Rawamangun.

Kemudian, TPS 101 Kelurahan Gedong, TPS 93 Kelurahan Jati, TPS 85 Cipinang Melayu, dan TPS 2 Kelurahan Cipinang.

Sebagian besar permasalahan di TPS tersebut adalah karena petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memperbolehkan pemilih dari luar wilayah mencoblos tanpa disertai formulir A5.

Masalah lainnya, panitia pemungutan suara (PPS) menugaskan pemilih menandatangani surat suara. Padahal, berdasarkan aturan surat suara ditandatangani oleh KPPS di TPS. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved