Film

Film Ini Digarap Bareng Arwah Perempuan Muda yang Tewas Secara Tragis Seabad Lalu

BAGAIMANA jadinya jika film horor dibuat bareng arwah perempuan muda yang meninggal dunia secara tragis, sekitar 185 tahun lalu?

Film Ini Digarap Bareng Arwah Perempuan Muda yang Tewas Secara Tragis Seabad Lalu
ISTIMEWA
Film Arwah Noni Belanda 

BAGAIMANA jadinya jika film horor dibuat bareng arwah perempuan muda yang meninggal dunia secara tragis, sekitar 185 tahun lalu?

Dapatkah nuansa mistisnya lebih terasa, menantang sekaligus menghibur dan memacu adrenalin?

Pertanyaan itu bisa terjawab dengan menyaksikan film 'Arwah Noni Belanda' yang tayang di bioskop Tanah Air mulai 2 Mei 2019 mendatang.

Prabowo Sangat Yakin Bisa Rebut 63 Persen Suara, Ini Alasannya

'Arwah Noni Belanda' dibintangi oleh Sara Wijayanto (39), aktris sekaligus model dan penyanyi, yang belakangan dikenal pula sebagai cenayang atau paranormal, serta segala aktivitasnya terkait dunia gaib dan makhluk astral.

Film yang diklaim berlatar dari kisah nyata ini disutradarai oleh Agus Hermansyah Mawardy alias Agus Pestol. Film diproduksi oleh PT Mutiara Fim Indonesia (SAS FILMS).

Agus Hermansyah Mawardy menuturkan, mulai pencarian ide cerita, penulisan naskah, hingga pemilihan peran beberapa pemain, serta pengambilan gambarnya, pihaknya membutuhkan kerja sama dari sang arwah noni Belanda yang dijadikan latar cerita.

Ini Dua Rekomendasi Bawaslu kepada KPU Terkait Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Noni Belanda itu, kata Agus, adalah Hellen Van Stolch, perempuan Belanda berusia 21 tahun yang pernah ada dan tinggal di Batavia pada 1834 silam.

Hellen adalah anak satu-satunya dari tuan tanah Jacob Van Stolch, yang merupakan blasteran Belanda-Jerman.

"Proses penentuan ide cerita dan penulisan naskah film ini dilakukan sekitar tiga tahun lalu atau 2016," kata Agus saat berbincang dengan Wartakotalive.com, Selasa (23/4/2019).

Moeldoko Ungkap Raja Arab Saudi Banyak Bicara Saat Makan Malam Bareng Jokowi, Beda Saat di Indonesia

Awalnya, lanjut Agus, lewat seseorang yang mempunyai kemampuan komunikasi dengan alam lain dan makhluk astral, pihaknya menarik beberapa arwah dari masa lalu, untuk dipilih mana yang akan dijadikan ide cerita dalam naskah skenario

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved