Ujian Nasional Berbasis Komputer

Wali Kota Tangerang Doakan Siswa yang Ikut UNBK

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada Senin (22/4/2019).

Wali Kota Tangerang Doakan Siswa yang Ikut UNBK
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada Senin (22/4/2019).

Ia mendoakan para peserta ujian saat berkunjung ke SMP N 1 Kota Tangerang.

Sebanyak 26.101 murid tingkat SMP di Kota Tangerang melaksanakan UNBK yang digelar pada 22 - 25 April 2019. Arief juga memberikan samangat serta motivasi kepada para pelajar tersebut.

"Kita sudah melaksanakan simulasinya sejak Desember tahun 2018. Dan didoakan lulus semua sampai 100 persen," ujar Arief.

Untuk itu, dirinya berharap pelaksanaan UNBK tahun 2019 bisa berjalan lancar.

"Mudah - mudahan bisa berjalan lancar, enggak hanya yang UNBK tingkat SMP namun juga buat adik - adik tingkat SD yang juga melaksanakan USBN semoga diberikan kelancaran," ucapnya.

Wali Kota juga mendoakan agar para siswa siswi yang mengikuti ujian bisa mengerjakan soal dengan baik. "Buat adik - adik jangan lupa berdoa agar diberikan kelancaran, namun harus belajar juga," kata Aref.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan seoptimal mungkin.

Sehingga pelaksanaan UNBK dan USBN berjalan lancar.

"Kita sudah menyurati PLN agar selama pelaksanaan UNBK tidak ada pemadaman listrik. Kita juga sudah mengimbau tiap sekolah untuk menyiapkan genset buat backup," ungkap Jamaludin.

"Untuk USBN tingkat SD dilaksanakan dari tanggal 22 - 24 April 2019 diikuti oleh 32.764 peserta dari 474 SD dan 102 Madrasah Ibtidaiyah di Kota Tangerang," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved